• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 07 Mei 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Ahad 06 Mei 2018, Keluarga besar Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Pelayanan yang dikemas dalam bentuk family gathering dan outbound. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama di lingkungan FTI UAD serta untuk menjalin silaturahmi antara anggota keluarga pimpinan, dosen, laboran serta staff kantor fakultas. Family gathering outbound tersebut dibuka langsung oleh Dr. Muchlas, M.T (Wakil Rektor I UAD). Beliau menyampaikan untuk selalu menjaga kekompakan Keluarga besar FTI UAD demi mencapai peningkatan kinerja, peningkatan prestasi dan tanggung jawab pada bagian kerjanya masing-masing, sehingga FTI UAD menghasilkan peningkatan prestasi yang semakin bagus, semakin cepat dengan kualitas yang meningkat.

Peningkatan Kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan FTI UAD melalui Family Gathering Outbound

Family Gathering dan outbound ini berlangsung ceria penuh kekeluargaan. Antara karyawan dan dosen melebur jadi satu, tanpa ada perbedaan antara petinggi fakultas maupun staff. Jabatan tidak lagi dipakai di acara yang juga melibatkan keluarga karyawan dan dosen tersebut. Semua terlihat akrab dan nyaman. Outbound dilaksanakan di Kawasan Bhumi Merapi Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta. Kegiatan outbound yang dilakukan dibagi menjadi 2 kategori antara lain untuk anak-anak dan dewasa yang meliputi permainan-permainan yang melatih peserta dalam hal konsentrasi, keakraban, otak kanan maupun otak kiri, dan kerjasama tim. Meskipun cuaca cukup terik ternyata tidak menyurutkan para peserta untuk melakukan setiap game yang sudah dipandu oleh instruktur terlatih. Kebersamaan, kegembiraan, emosi, dan ketawa lepas tampak pada kegiatan outbound tersebut, kekompakan tim dalam setiap game untuk memecahkan suatu masalah yang diberikan instruktur harus bisa dipecahkan secara bersama. Dilokasi outbound pimpinan, dosen, laboran, staff fakultas semua berbaur menjadi satu dalam sebuah tim, tidak ada perbedaan sama sekali sehingga setiap anggota tim merupakan bagian anggota kekuatan tim untuk menyelesaikan tugas sampai selesai.

Peningkatan Kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan FTI UAD melalui Family Gathering Outbound

Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) menyampaikan bahwa Kegiatan outbound atau belajar di alam terbuka yang dilaksanakan di Bhumi Merapi bertujuan sangat positif dan bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat. Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif, serta meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Outbound juga dapat memacu semangat belajar. Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Kegiatan ini tentunya akan menambah pengalaman hidup seseorang menuju sebuah pendewasaan diri. Dengan outbound diharapkan keluarga besar FTI UAD semakin kuat dalam mempererat tali silaturahmi untuk bersatu dalam memajukan dunia pendidikan tinggi yang berkualitas di Indonesia. / (ns)

Peningkatan Kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan FTI UAD melalui Family Gathering Outbound

Peningkatan Kinerja Dosen dan Tenaga Kependidikan FTI UAD melalui Family Gathering Outbound

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa