• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 18 Mei 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Wajah wajah ceria karyawan, baik dosen maupun tenaga kependidikan Fakultas Teknologi Industri Univesitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) beserta keluarga tampak pada Sabtu, 16 Mei 2015. Pada pagi hari itu keluarga besar FTI UAD melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Pelayanan yang dikemas dalam bentuk family gathering outbound. Kegiatan  tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama di lingkungan FTI UAD serta untuk menjalin silaturahmi antara anggota keluarga pimpinan, dosen, laboran sertastaf kantor fakultas, yang diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja karyawan.

outbond ftioutbondoutbond fti uad

Outbound dilaksanakan di Kawasan Ledok Sambi Pakem Sleman Yogyakarta. Kegiatan outbound yang dilakukan dibagi menjadi 2 kategori antara lain untuk anak-anak dan dewasa yang meliputi permainan-permainan yang melatih peserta dalam hal konsentrasi, keakraban, dan kerjasama tim. Meskipun cuaca cukup terik ternyata tidak menyurutkan para peserta untuk melakukan setiap game yang sudah dipandu oleh instruktur terlatih. Kebersamaan, kegembiraan, emosi, dan ketawa lepas tampak pada kegiatan outbound tersebut, kekompakan tim dalam setiap game untuk memecahkan suatu masalah yang diberikan instruktur harus bisa dipecahkan secara bersama. Dilokasi outbound pimpinan, dosen, laboran, staff fakultas semua berbaur menjadi satu dalam sebuah tim, tidak ada perbedaan sama sekali sehingga setiap anggota tim merupakan bagian anggota kekuatan tim untuk menyelesaikan tugas sampai selesai.

Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan ) dalam sambutannya” kegiatan outbound seperti ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh FTI UAD, sehingga kedepannya setiap setahun sekali akan dilaksanakan kegiatan serupa meskipun akan dikemas dalam bentuk yang berbeda baik outbound maupun wisata edukasi. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan outbound ini para tenaga kependidikan, laboran, maupun staff fakultas kinerjanya akan semakin meningkat, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Kartika Firdausy juga menambahkan kegiatan outbound ini semua peserta bisa memperoleh pelajaran tentang Membentuk Jiwa Leadership yang didalamnya terkandung makna akan tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, saling bantu dan dukung, ilmu memimpin, dan memecahkan suatu permasalahan. Yang kedua Membentuk Team Building atau kekuatan tim untuk mengetahui bahwa mereka merupakan bagian dari tim, semua yang mereka lakukan sangat berpengaruh pada tim, baik langsung ataupun tidak langsung. Apapun bagian mereka baik pimpinan, dosen, laboran, maupun staff fakultas semua lebur menjadi satu tim untuk menghasilkan prestasi pada tim tersebut. Serta yang ketiga Membentuk Peningkatan Kinerja Tujuan ketiga ini adalah tujuan akhir untuk peningkatan kinerja, yang karena itu besar harapannya setiap tim harus ada peningkatan prestasi dan tanggung jawab pada bagian kerjanya masing-masing, supaya menghasilkan peningkatan prestasi yang semakin bagus, semakin cepat dengan hasil yang meningkat. /(ns)

https://www.youtube.com/outbound keluarga besar fti uad 2015 (part 1)

https://www.youtube.com/outbond keluarga besar fti uad 2015 (part 2)

Outbound  FTI UAD 2015 (8) Outbound  FTI UAD 2015 (6) Outbound  FTI UAD 2015 (4) Outbound  FTI UAD 2015 (3) Outbound  FTI UAD 2015 (2) Outbound  FTI UAD 2015 (1)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa