• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 05 Apr 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Program pengembangan keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha yang berorientasi pada keuntungan merupakan proses pembentukan sikap dan karakter mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam berwirausaha. Program tersebut dilaksanakan oleh Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTP FTI UAD), dalam bentuk kegiatan lomba presentasi inovasi kewirausahaan mahasiswa. Acara tersebut berlangsung Pada hari Jumat 05 April 2019 di ruang sidang PSTP FTI UAD lantai 6 kampus 4 UAD.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan

Program kewirausahaan dan pengembangan keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha ini diikuti oleh 6 kelompok mahasiswa PSTP FTI UAD yang mempresentasikan produk bisnisnya dihadapan 6 penilai dari dosen PSTP FTI UAD. Produk-produk yang dihasilkan diantaranya adalah : Edible film dari kulit kakao sebagai pengemas biodegradable, Keracho ice cream (Es krim kelor rasa cokelat),Tiban ekstrak (Tisu basah antiseptic ekstrak getah tanaman jarak), Yo Baby (Yoghurt bar bayam berry), Walang kuwat (Walang kacang untuk waktu darurat), dan Edible film ekstrak kacang kedelai.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Ika Dyah Kumalasari, Ph.D. (Kaprodi Teknologi Pangan), tujuan diselenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan Internal ini, guna menghasilkan karya kreatif, inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa, serta merupakan salah satu modal dasar mahasiswa dalam berwirausaha serta memasuki dunia bisnis dalam mengelola suatu usaha ekonomi yang bertanggungjawab atas berlangsungnya usaha tersebut. Program seperti ini diharapkan juga mengasah kreativitas mahasiswa untuk mengikuti Program PKM Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh DIKTI.

Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa