• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 15 Des 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Konferensi Internasional Teknik Elektro, Ilmu Komputer dan Informatika (EECSI 2017) akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 September 2017 di Yogyakarta, Indonesia. Tepatnya di Hotel  Grand Mercure Jalan Laksda Adi Sucipto No 80 – Sleman 55281  YOGYAKARTA – INDONESIA . Konferensi ini diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan dan diselenggarakan bersama dengan Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Sriwijaya, Universitas Islam Sultan Agung, IAES Indonesia, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Budi Luhur. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan forum teknis dan diskusi penelitian yang berkaitan dengan teknik canggih pada listrik & elektronik, ilmu komputer dan informatika. Konferensi ini bertujuan untuk membawa para peneliti, akademisi, ilmuwan, mahasiswa, insinyur dan praktisi bersama-sama untuk berpartisipasi dan mempresentasikan penelitian temuan terbaru mereka, perkembangan dan aplikasi yang berhubungan dengan berbagai aspek listrik, elektronik, elektronika daya, instrumentasi, kontrol, robotika, komputer & engineering telekomunikasi, sinyal, gambar & pemrosesan video, soft computing, ilmu komputer dan informatika.

dsc_0642

Persiapan seminar Internasional terus dimatangkan mulai dari persiapan secara administratif maupun persiapan teknis. Rapat awal panitia Konferensi Internasional, dilaksanakan di Universitas Ahmad Dahlan pada hari Rabu 14 Desember 2016. Rapat yang dipimpin oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Universitas Ahmad Dahlan) tersebut dihadiri oleh Ir. Satrio Dharmanto,M.Si  (Ketua IEEE Indonesia), Dr. I Wayan Mustika Sekretaris IEEE Indonesia), turut hadir juga Universitas-universitas pendukung konferensi seminar tersebut. Pada Tahun 2014 Universitas Ahmad Dahlan Menjadi penyelenggara pertama Konferensi Internasional Teknik Elektro, Ilmu Komputer dan Informatika. Pada tahun 2015 di Universitas Sriwijaya (UNSRI), Pada tahun 2016 di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (UNISSULA), dan pada tahun 2017 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta kembali di percaya sebagai penyelenggara.

dsc_0643

Kartika Firdausy, saat ditemui reporter fakultas, beliau menyampaikan tentang segala persiapan penyelenggaraan Konferensi Internasional tersebut. Konferensi ini adalah sebagai forum bagi dosen, peneliti, mahasiswa, maupun praktisi untuk saling berbagi informasi hasil penelitian-penelitian terbaru. Makalah terpilih akan diterbitkan dalam jurnal bereputasi internasional yang terindeks Scopus, seperti TELKOMNIKA Telekomunikasi Computing Electronics dan Pengendalian, ISSN: 1693-6930, International Journal of Power Electronics dan Drive Systems, ISSN: 2088-8694,  International Journal of Teknik Elektro dan Komputer, ISSN: 2088-8708, dan Jurnal Sistem Listrik, ISSN 1112-5209 .

Konferensi ini juga mengundang pembicara dari berbagai negara, diantaranya : Dr. Ir. Suhono H. Supangkat (Profesor Teknologi Informasi, Institut Teknologi Bandung, Indonesia), Dr. Srinivasan Alavandar (Profesor Robotika dan Otomasi, Agni College of Technology, Chennai, India), Dr Nik Rumzi Nik Idris (Associate Professor of Power Electronics & Drives, Universiti Teknologi Malaysia).

Informasi selengkapnya http://eecsi.org/2017/

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa