• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 23 Jan 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Pada hari Senin 22 Januari 2018 Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan dari pengurus Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI). FORTEI merupakan wadah komunikasi Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia, untuk Strata 1 (Sarjana), Strata 2 (Magister), Strata 3 (Doktor) dan Diploma 3/Politeknik (Vokasional). Anggota forum ini adalah Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki program/ Jurusan Teknik Elektro dan Informatika. Pada kesempatan tersebut Anggota FORTEI yang terdiri dari dosen Teknik Elektro UGM dan UNDIP tersebut diterima langsung oleh Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. (Ketua Program Studi Teknik Elektro FTI UAD), Assoc. Prof. Dr. Tole Sutikno (Ketua Lembaga Publikasi dan Penerbitan Ilmiah (LPPI) & Editor in Chief Telkomnika UAD).

FORTEI  sendiri memiliki kegiatan utama diantaranya yaitu :

  • Menyelaraskan pendidikan tinggi Teknik Elektro se-Indonesia melingkupi bidang pendidikan, penelitian, dan aplikasi teknologi.
  • Mendiskusikan topik-topik nasional terkait keilmuan Teknik Elektro, menyimpulkan, memberi masukan, dan solusi kepada pemerintah serta pemangku kepentingan.
  • Sebagai institusi rujukan mengenai pendidikan tinggi Teknik Elektro.
  • Meningkatkan kerjasama dan tali silaturrahim antar Institusi, pejabat Program Studi/ Jurusan/Departemen, dan peneliti bidang Teknik Elektro

Dalam agenda pertemuan tesebut saling sharing dan tukar pengalaman dengan pengelola Jurnal TELKOMNIKA untuk membahas pembentukan Jurnal Teknik Elektro Indonesia (JTEI) yang diinisiasi oleh FORTEI. Adapun agenda pertemuan kegiatan tersebut diantaranya memberikan pengetahuan tentang strategi pembentukan Jurnal, memberikan pemahaman tentang teknis pengelolaan Jurnal, dan mendiskusikan tentang pembentukan Jurnal JTEI. “ungkap Nuryono Satya Widodo saat di temui reporter fakultas di ruang kerjanya. Beliau menambahkan  “pembentukan Jurnal ini merupakan wadah yang memuat pemikiran atau gagasan ilmiah dan sekaligus menjadi simbol akademis bagi lembaga akademis. Dengan adanya ide pembentukan Jurnal JTEI ini diharapkan sebagai wadah dan sarana untuk menyampaikan ide penulis dalam mengembangkan daya imajinasi kreatif dan sebagai sarana publikasi hasil pemikiran secara ilmiah melalui jurnal ilmiah khususnya Teknik Elektro. /(ns)