• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Okt 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Sebagai salah satu program studi yang unggul di Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Teknik Informatika menjadi salah satu tempat yang dikenal dan dijadikan sebagai obyek pembelajaran atau wisata edukasi oleh masyarakat umum khususnya siswa/i sekolah menengah. Kemajuan sistem informasi dan kelengkapan media pembelajaran komputerisasi dan teknologi yang canggih di UAD serta alumni yang berkualitas didukung dengan dosen yang berkompeten dibidangnya, menjadi salah satu faktor dari kemajuan program studi Teknik Informatika. Prestasi yang diraih mahasiswa program studi Teknik Informatika baik skala nasional maupun internasional, menjadikan program studi ini mulai dikenal oleh masyarakat umum, khususnya siswa/i sekolah menengah.

DSC_0075

Sambutan dari Sekretaris Prodi Teknik Informatika

Hampir 20 Tahun Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) berkiprah dan memberikan kontribusi nyata di dunia pendidikan di Indonesia, sehingga menjadikan karakter dari program studi Teknik Informatika FTI UAD dalam mewujudkan visinya, yaitu “Pada tahun 2016 menjadi Program Studi Teknik Informatika yang berkelas internasional dalam bidang informatika dan teknologi informasi yang dilandasi moral dan nilai keIslaman melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Ungkap Fiftin Novianto, S.T., M.Cs. (Sekretaris Prodi) saat memberikan sambutan selamat datang kepada rombongan keluarga besar SMK Negeri 1 Ciamis (Kamis, 21/10/15).

Dalam kunjungannya tersebut rombongan siswa/i SMK Negeri 1 Ciamis di bagi menjadi 2 tempat pembelajaran, yaitu Web dan Rekayasa Perangkat lunak yang dipandu langsung oleh Ali Tarmuji, S.T., M.Cs., Fiftin Novianto, S.T., M.Cs. serta mahasiswa pendamping dari kelompok studi. Para siswa sangat antusias untuk mempelajari mengenai pembelajaran dan hasil – hasil yang telah dicapai oleh Program Studi Teknik Informatika FTI UAD. Bapak Rahmad salah satu guru pendamping mengatakan” bahwa alasan awal kami memilih untuk berkunjung ke Program Studi Teknik Informatika FTI UAD, yaitu ingin lebih mengenal sistem pembelajaran yang ada di program studi Teknik Informatika, karena di kota Yogyakarta inilah kota yang mempunyai potensi wisata juga, mempunyai peninggalan tempat bersejarah dan kota pendidikan, sehingga menjadikan tempat rujukan wisata edukasi bagi sekolah menengah,  dan tentunya Universitas Ahmad Dahlan menjadi pilihan utama kunjungan kami untuk melakukan wisata edukasi. /(ns)

DSC_0093 DSC_0082 DSC_0089 DSC_0077

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa