• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 09 Jun 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Informatika FTI UAD, menerima kunjungan dari Politeknik Harapan Bersama Tegal, kunjungan yang berlangsung pada hari Jumat 06 Juni 2014 tersebut terdiri dari Dierktur Utama Mc. Chambali, B.Eng., M.Kom., Pembantu Direktur 1 Arfan Haqiqi Sulasmoro, S.Kom., Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom., Sekretaris Prodi Oman Somantri, S.Kom., serta Taufiq Abidin.  Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Fakultas beserta Ketua Program Studi dilingkungan FTI Universitas Ahmad Dahlan.

Politeknik Harapan Bersama Tegal MoU FTI UAD

Penandatanganan MoU antara Teknik Informatika UAD dengan Teknik Informatika D4 Politeknik Harapan Bersama Tegal

Kunjungan ini diawali dengan presentasi profil dari kedua institusi pendidikan tersebut, dilanjutkan dengan pencermatan naskah kerjasama atau MoU. Kerjasama ini diarahkan pada peningkatan hubungan kelembagaan dalam pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi antar kedua belah pihak. Dalam Sambutannya Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan memupuk hubungan kedua institusi serta menjalin kemitraan yang saling membantu antara kedua lembaga dalam melaksanakan suatu kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dibidang Ilmu Informatika.

Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama menambahkan, bahwa dalam kerjasama ini terdapat beberapa point utama yang ada dalam isi kerjasama tersebut, antara lain dalam bentuk Kegiatan bersama dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Sharing jurnal Penelitian, Kerjasama aktivitas akademis (seminar, worksop, kuliah umum, diskusi, dialog, dan lain-lain), Bantuan tenaga pengajar/dosen, Bantuan tenaga ahli/professional, Studi Banding dalam rangka pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Kerjasama.

Setelah pencermatan naskah MoU, kedua belah pihak melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama yang dituangkan dalam MoU oleh Bapak Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama Tegal, yang disaksikan Direktur utamanya, serta dari pihak Universitas Ahmad Dahlan sendiri diwakili Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Teknik Informatika) serta disaksikan  langsung oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI).

Teknik Informatika FTI UAD MoU Politeknik Harapan Bersama Tegal

Penyerahan Cinderamata oleh Dekan FTI UAD kepada Direktur Politeknik Harapan Bersama Tegal

Sri Winiarti  selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kunjungan di UAD khususnya di Program Studi Teknik Informatika, serta pada pertemuan kali ini diharapkan kerjasama tersebut bisa menjadikan kedua institusi pendidikan bisa saling memberikan kontribusi dalam hal pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi, sehingga kedepannya kerjasama akan terus berlanjut, baik ditingkat Fakultas maupun ditingkat  Universitas. Rangkaian kegiatan ini lalu ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan FTI dan foto bersama. (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa