• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
TAGS: | Oleh | 24 Okt 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Prof. Leonel Hermandez (Engineering Faculty-Telematic Engineering Institucion Universitaria (ITSA) Barranquilla Atlantico Columbia, untuk kedua kalinya melakukan kunjungan di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Dalam kunjungan kali ini, beliau mengisi kuliah umum untuk mahasiswa Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Teknik Elektro.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Kuliah umum yang berlangsung pada hari Rabu, 23 Oktober 2019 di ruang sidang bersama FTI UAD Kampus IV tersebut mengambil Tema “Perbandingan Software Defined Network (SDN) dengan Network Konvensional”. Sebelumnya Prof. Leonel Hermandez memperkenalkan profil serta kesempatan beasiswa studi lanjut di Engineering Faculty-Telematic Engineering Institucion Universitaria (ITSA).

Fakultas Teknologi Industri UAD
Software Defined Network (SDN) merupakan paradigma baru dalam sistem jaringan. Konsep dasar yang diusung oleh SDN adalah pemisahan antara layer control dan forward dalam perangkat yang berbeda. Konsep inilah yang menjadi perbedaan anatar SDN dan jaringan konvensional. Selain itu SDN memberikan konsep network topology virtualisation dan memungkinkan administrator untuk melakukan customize pada control plane.

Fakultas Teknologi Industri UAD
Antusias mahasiswa dalam mengikuti kuliah umum ini sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya pertanyaan kepada narasumber, salah satunya bertanya tentang security Software Defined Network (SDN), kuliah umum ini juga menjadi ajang untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam menggunakan bahasa Inggris. “Terang Adhi Prahara, S.Si., M.Cs. (PIC Kuliah Umum).

Fakultas Teknologi Industri UAD
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa