• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 27 Agu 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Sembilan mahasiswa dari lima Program Studi di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta terpilih mengikuti program transfer kredit selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM). Program transfer kredit satu semester merupakan salah satu bentuk realisasi MoU antara UAD dan UUM. Sebelumnya, kedua belah pihak sudah merealisasi MoU dengan program seminar bersama dan pengiriman dosen tamu. Wakil Rektor Bidang Kerja Sama (Prof. Sarbiran, Ph.D.), secara resmi membuka pembekalan keberangkatan dan pelepasan 9 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang mengikuti program transfer kredit selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM). Acara pelepasan tersebut berlangsung pada hari Jumat 26 Agustus 2016, di ruang Sidang Serbaguna Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan,

program transfer kredit UUM (2)

Prof. Sarbiran, Ph.D.

Aktivitas kerja sama transfer kredit merupakan upaya UAD dalam rangka memperluas jenis-jenis kegiatan kerja sama dengan universitas mitra, khususnya dengan UUM. Selain itu juga memberikan international exposure minimal di negara ASEAN kepada  mahasiswa dalam rangka era Masyarakat Ekonomi ASEAN “ungkap Ida Puspita, M.A.Res (kepala Kantor Urusan Internasional). Beliau juga menambahkan Ke depan, kegiatan tersebut diharapkan berkesinambungan dan bersifat timbal balik yakni UUM akan mengirimkan mahasiswanya ke UAD untuk program transfer kredit sehingga semakin banyak program studi yang terlibat.

Dalam program itu mahasiswa mendapatkan fasilitas bebas SPP dan akomodasi di UUM. Sembilan mahasiswa tersebut berangkat pada tanggal 27 Agustus 2016.  Sembilan mahasiswa itu adalah Herman Peta Permadi dan Auliya Lathifathul Wadiah (mahasiswa Program Studi Hukum), Rohisotul Mutabasimah dan Siti Hartinah (mahasiswa Program Studi Akuntansi), Taufukurrahman dan Rahmat Saleh (mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan), Rahmayani dan Febrian Eka Putra (mahasiswa Program Studi Manajemen), dan Rifki Pambudi (mahasiswa Program Studi Teknik Informatika). /(ns)

program transfer kredit UUM (4)