• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 01 Agu 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Internet of Things (IoT) kian populer di industri kesehatan dunia. Inovasi ini memungkinkan perangkat perawatan kesehatan terhubung dengan jaringan internet, sehingga data pasien dapat diperbarui dan diakses secara real-time. Pada Hari Kamis 26 Juli 2018 Program Studi Teknik Elektro Menyelenggarakan Seminar mini Internasional dengan topic “Internet of Things (IoT) untuk dunia kesehatan “. Seminar ini menghadirkan Prof. Dr. Subhas C. Mukhopadhyay Departement of Engineering Macquarie University, UNSW, Australia.

Prof. Subhas C. Mukhopadhyay mengulas lebih jauh tentang minat masyarakat dalam industri kesehatan berbasis Internet of Things (IoT). Dewasa ini pelayanan kesehatan berbasis internet (IoT) mengalami peningkatan minat dari masyarakat. Pelayanan tersebut dianggap mampu mendorong keterlibatan masyarakat dan meningkatkan manajemen pasien yang memungkinkan untuk menumbuhkan pangsa pasar kesehatan.

Pada dasarnya Internet of Things (IoT) mengacu pada benda yang dapat diidentifikasi secara unik sebagai representasi virtual dalam struktur berbasis internet. Untuk bidang kesehatan Internet of Things (IoT) merupakan konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat konektivitas internet yang tersambung secara terus menerus dan dikelola oleh orang-orang yang bekerja di dalam dunia kesehatan.

Seminar yang berlangsung mulai pukul 15.00 Wib, diikuti sejumlah dosen dan mahasiswa dari FTI dan fakultas lain di lingkungan UAD, serta dosen-dosen dari beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Tersebut, disamping mengisi seminar, beliau juga menawarkan untuk menjalin peluang studi lanjut dan peluang kolaborasi riset.

/(ns)