• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Agu 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka meningkatkan kerja sama internasional, khususnya dalam peningkatan kemajuan bidang akademik pada hari Selasa tanggal 19 Agustus 2014. Fakultas Teknologi Industri UAD menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Prof. Dr. Kamarul Hawari Ghazali ( Dean of Faculty of Electrical and Electronics Engineering, Universiti Malaysia Pahang). Kedatangan beliau disambut dengan hangat oleh pimpinan Fakultas Teknologi Industri di antaranya Kartika Firdausy , S.T., M.T. (Dekan ), Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan), Nuryono Satya Nugroho, S.T., M.Eng. (Ketua Program Studi Teknik Elektro), serta Sunardi, S.T., M.T., Ph.D.

DSC_0162-300x199

Kuliah Umum Prof. Dr. kamarul Hawari bin Ghazali di FTI UAD

Para peserta adalah mahasiswa dan dosen dari Fakultas Teknologi Industri UAD, Universitas Pembangunan Veteran  (UPN) Yogyakarta, Universitas Mulawarman Samarinda, dan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Topik ini benar-benar menarik karena Prof. Kamarul menyajikan bagaimana teknologi baru dalam bidang image processing menggunakan thermal camera memiliki banyak fungsi seperti dalam dunia kesehatan dan kedokteran guna mendeteksi kanker payudara, mendeteksi demam yang disebabkan virus H1N1, meningkatkan keamanan listrik untuk mencegah kebakaran dengan  mendeteksi kerusakan pada kabel, juga aplikasi dalam bidang pertanian dan dunia industri. Prof. Kamarul juga menambahkan , perangkat ini dalam membentuk suatu gambar menggunakan radiasi sinar infra merah yang fungsi kerjanya mirip dengan kamera pada umumnya yaitu dengan menggunakan cahaya tampak untuk membentuk suatu gambar,” yang disampaikan beliau dalam dwi bahasa.

DSC_0164-300x199

Suasana Kuliah Umum Prof. Dr. kamarul Hawari bin Ghazali di FTI UAD

Setelah kuliah umum, Prof.  Kamarul didampingi pimpinan fakultas dan Ketua Prodi Teknik Elektro mengunjungi gedung robotika, lokasi pelatihan serta perakitan robot Teknik Elektro UAD.  Acara dilanjutkan dengan pertemuan dengan pihak FTI UAD khususnya Program Studi Teknik Elektro guna membahas kerjasama lebih lanjut dengan Faculty of Electrical and Electronics Engineering, Universiti Malaysia Pahang. Program yang ditawarkan di antaranya adalah joint research, joint publication di Telkomnika Journal, joint conference, student exchange, dan robotic camp. (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa