• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 01 Mar 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Diera Globalisasi saat ini mahasiswa dituntut memiliki wawasan luas, kreativitas, dan mampu berkarya agar dapat beradaptasi dengan perkembangan informasi dan perkembangan teknologi yang pesat. Salah satunya yaitu perkembangan pengetahuan di dunia robotika. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan robotika dan menyiapkan generasi baru tim robot UAD, Progam studi Teknik Elektro gelar Internal Robot Line Follower Contest dengan mengangkat tema ‘Semangat Kebersamaan Dalam Membangun Generasi Berprestasi’ pada Minggu (28/02/2016) yang bertempat di Auditorium Utama kampus 3 UAD.

Workshop Robotika 2016 (3)

Robot Line Follower Contest

Acara yang menggandeng Robotic Development Community (RDC) ini di ikuti oleh 36 peserta dari berbagai macam progam studi yang ada di UAD seperti Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Fisika, dan progam studi lainya. Lomba yang memperebutkan piala bergilir Kepala Progam Studi Teknik Elektro itu terbagi dalam dua kategori yaitu kategori basic yang di ikuti oleh peserta yang mengikuti pelatihan robotika, dan kategori Expert yang di ikuti oleh mahasiswa umum UAD. Antusias dari peserta sangat lah tinggi, hal ini terbukti dari semangat peserta dalam mengikuti setiap berbagai pelatihan sebelum berlaga dalam lomba internal tersebut. Seperti pelatihan robotika yang di laksanakan selama dua bulan, workshop pembuatan robot line follower, pelatihan setting robot dan puncaknya mengikuti internal robo line follower contest.

Son Ali Akbar, S.T.,M.Eng. (Dosen Teknik Elektro) dalam sambutannya beliau menyambut baik terselenggaranya acara lomba robot internal tersebut,yang merupakan ajang tahunan di tim robot UAD, beliau juga berpesan agar menjadikan lomba tersebut sebagai langkah awal untuk menambah prestasi-prestasi tim robot Universitas Ahmad Dahlan.

Workshop Robotika 2016 (1)Workshop Robotika 2016

Dengan terselenggarakannya acara tersebut,  diharapkan para peserta mampu mengembangkan pengetahuannya di bidangrobotika dan menjadi bagian dari Tim Robot UAD yang akan terus berjuang membawa nama almamater di kancah nasional maupun internasional, “ungkap Ibnu Atma Kusnadi (Ketua acara Internal Robot Line Follower Contest). /doc /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa