• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 21 Des 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada bulan Desember 2016 tepatnya Pada tanggal 16-20, menerima 11 delegasi dari Faculty of Chemical & Natural Resources Unversiti Malaysia Pahang (UMP), untuk mengikuti Program Mobility ASEAN 2016 di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). UMP merupakan salah satu dari 20 Perguruan Tinggi Negeri di Malaysia. Program Mobility ASEAN bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman langsung kepada mahasiswa dan dosen pendamping UMP terkait tempat dan suasana belajar di FTI UAD, tidak ketinggalan juga delegasi UMP, pada hari Jumat, 16 Desember 2016 diterima langsung Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI UAD). Setelah acara penerimaan delegasi UMP mengadakan diskusi serta meninjau langsung ruang kuliah, maupun laboratorium terpadu. Selama visit to Yogyakarta delegasi UMP tinggal di Hotel seputaran Jalan Kaliurang Yogyakarta. Acara UMP Visit to Yogyakarta ini sebagai PIC Ketua Program Studi Teknik Kimia (Dr. Erna Astuti, S.T., M.T).

dsc_0674
Disamping berkunjung di FTI UAD delegasi UMP pada hari Sabtu 17 Desember 2016 melakukan kegiatan mengunjungi Pabrik Gula & Pabrik Spritus PT. Madubaru Madukismo Yogyakarta. Delegasi UMP sebelum mengunjungi pabrik tempat pengolahan spritus, terlebih dahulu diterima di Gedung serbaguna untuk menerima pengarahan dari manajemen PT. Madubaru. Acara kemudian dilanjutkan menuju Pabrik alkohol dan spritus dengan menggunakan kereta pengangkut tebu. Setelah sampai di Pabrik, delegasi UMP yang didampingi 4 mahasiswa Teknik Kimia FTI UAD dan 2 Staff, diberi pengarahan tentang pengolahan alkohol dan spritus. Pabrik Spritus Madukismo menghasilkan spritus dan alkohol dari bahan tetes tebu yang merupakan hasil samping dari pabrik gula Madukismo. Setelah melihat langsung pengolahan spritus dan alkohol rombongan menuju sentra kerjinan gerabah Kasongan dan dilanjutkan menuju wisata belanja dikawasan Malioboro.

dsc_0663
Pada Hari Ahad 18 Desember 2016 Delegasi UMP beserta rombongan dari program studi Teknik Kimia yang terdiri dari dosen dan mahasiswa melakukan kolaborasi pengabdian masyarakat internasional. Pengabdian masyarakat internasional ini mengambil tempat di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut kedua fakultas saling memberikan pelatihan yang bermanfaat kepada siswa MBS. Pelatihan itu diantaranya mengajarkan para siswa dengan membuat sabun cair. Sebelum bertolak ke Malaysia pada Hari Selasa 20 Desember 2016 Delegasi UMP terlebih dahulu melakukan city tour di kawasan wisata lava tour Merapi. Harapan dari Program Mobility ASEAN 2016 tersebut, bisa saling meningkatkan dan mempererat hubungan kedua institusi pendidikan tinggi maupun kerjasama internasional yang sudah terjalin antara keduabelah pihak selama ini.

dsc_0673

dsc_0706
/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa