• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 20 Okt 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Pada tanggal 13-14 Oktober 2018, Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Universitas Ahmad Dahlah (UAD) Yogyakarta melakukan Pelatihan Go Online UMKM se-Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.
Program ini dilakukan oleh dosen Program studi Teknik Informatika: Supriyanto, S.T., M.T. Bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Patuk Gunungkidul dan Pokdarwis Nglanggeran. Dan juga dibantu oleh dosen dari program studi Ilmu Komunikasi UAD: M. Najih Farihanto, S.I.kom, M.A.


Sasaran utama dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu, untuk membantu pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Patuk agar dapat memasarkan produk nya secara lebih luas dengan bantuan media sosial maupun e-commerce.
Pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, pertama pada tanggal 13 Oktober 2018 dengan agenda pengenalan dunia digital, pelatihan membuat akun sosial media meliputi : E-mail, akun facebook, Instagram hingga google my bussines yang di isi oleh bapak Supriyanto , S.T., M.T. sebagai pemateri.


Di sesi kedua yaitu pada tanggal 14 Oktober 2018, kegiatan di isi dengan pelatihan membangun konten digital, pemanfaatan media sosial serta strategi marketing yang di isi oleh bapak M. Najih Farihanto, S.I.kom, M.A. sebagai pemateri.
Pelatihan ini memiliki peran penting untuk pelaku UMKM dikarenakan teknologi yang terus berkembang menuntut pelaku UMKM untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi. Dengan memanfaat kan media sosial diharapkan pelaku UMKM dapat memperbanyak jaringan dan melakukan strategi marketing agar dapat meningkatkan pemasaran produk mereka dengan lebih luas. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa