• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Sep 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Pengabdian kepada masyarakat adalah pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (ipteks) yang dilakukan oleh Civitas akademika secara kelembagaan bagi masyarakat yang memerlukan pembelajaran dan pemberdayaan sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat guna memperbaiki kualitas hidupnya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menjadi tolok ukur seberapa jauh sebuah Perguruan Tinggi memberikan sumbangan kepada masyarakat.

azhari mushlihudin tedy

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dikoordinasi oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) sebagai lembaga tingkat universitas bertugas melaksanakan kegiatan edukatif di bidang pengabdian kepada masyarakat. Sejak awal berdirinya LPM telah melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat, baik yang dilakukan oleh dosen (disebut Program Pengabdian kepada Masyarakat/ PPM). Salah satu poin dari tri dharma perguruan tinggi adalah pengabdian masyarakat. Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) sebagai institusi yang berkiblat pada nilai-nilai tri dharma perguruan tinggi, merupakan point utama untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Pengabdian Masyarakat yang dilakukan 3 dosen Teknik Informatika (Ahmad Azhari, S.Kom., M.Eng., Mushlihudin, S.T., M.T., Drs. Tedy Setiadi, M.T.), memberikan pelatihan kepada  guru-guru SD Muhammadiyah Se- Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadih Bantul (PDM) tentang pembuatan website Sekolah Dasar Muhammadiyah se – Kabupaten Bantul.

DSC_0544

Mushlihudin saat ditemui reporter fakultas  disela-sela kegiatan pengabdian masyarakat menyampaikan “ Kegiatan tersebut sudah diawali pada hari Jumat 12 Agustus 2016 dengan melakukan sosialisasi tentang kegiatan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM). Acara sosialisasi tersebut berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Bantul dengan dihadiri Ketua Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah Muhammadiyah Kabupaten Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Agustus 2016 merupakan kegiatan pelatihan praktek langsung dengan materi pembuatan website dengan menggunakan wordpress. Pelatihan pembuatan website untuk Sekolah Dasar Muhammadiyah Bantul tersebut diikuti 38 Sekolah yang berlangsung Laboratorium Jaringan Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan.

DSC_0548

Harapan dari pelatihan tersebut para peserta yang mewakili dari sekolahan masing-masing bisa menampilkan profile sekolahannya sehingga bisa menayangkan kegiatan maupun pengumuman di website, agar sekolah tersebut semakin dikenal lebih luas oleh masyarakat. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa