• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Sep 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Pimpinan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Selasa 30 Agustus 2016 bertempat di Ruang Auditorium Kampus 3 UAD, menyambut mahasiswa baru FTI UAD yang terdiri dari empat Program Studi (Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Informatika). Acara penyambutan mahasiswa baru tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Program Pengenalan Kampus (P2K) yang berlangsung dari tanggal 28 Agustus – 3 September 2016. Untuk sesi fakultas, acara P2K  Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD) pada hari tersebut merupakan agenda  sosialisasi  fakultas yang dibuka langsung oleh Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan) dan dihadiri Ketua Program Studi yang ada di lingkungan FTI, Petugas Simeru FTI, Kepala Kantor FTI  beserta staff Tata Usaha. Kurang lebih dari 564 mahasiswa baru FTI UAD dengan penuh semangat mengikuti pengarahan dan penjelasan terkait program-program fakultas untuk mengetahui gambaran perkuliahan.

fti uad

Kegiatan penyambutan mahasiswa baru ini sering disebut-sebut sebagai kegiatan yang bertujuan agar mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan kehidupannya yang baru.  Dalam beradaptasi dengan lingkungan baru ini, mahasiswa baru diajak untuk mengenal kampus dan kehidupan kampus secara formal dan informal dengan menekankan pada kehidupan kampus islami. Pengenalan Kampus atau P2K merupakan momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi.  P2K dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan wahana awal pembentukan watak serta karakter  bagi seorang mahasiswa baru, sehingga mahasiswa bisa mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.

fti uad

Dalam sesi acara dengan fakultas, mahasiswa baru diperkenalkan dengan pejabat yang  ada dilingkungan FTI UAD, baik dosen maupun staff Tata Usaha. Disamping itu pimpinan fakultas juga memberikan gambaran perkuliahan, kegiatan akademik, serta tata tertib mahasiswa sesuai Standard Operating Procedure atau sering disingkat dengan S.O.P

/(ns)

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa