• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 01 Apr 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Membangun jejaring adalah sebuah keharusan dalam rangka menyambut masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). Pasar bebas Asia Tenggara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhirnya sudah diberlakukan. Itu artinya, baik para pekerja atau produk-produk asal negara-negara Asia Tenggara dapat bebas keluar masuk Indonesia, begitupun sebaliknya. Banyak yang optimistis, ada juga yang tidak. Tapi, mau tidak mau persaingan sudah ada di depan mata, dan masyarakat Indonesia harus siap menghadapinya. Selain memperbaiki kualitas produk lokal, sumber daya manusia (SDM) tentu saja juga harus ditingkatkan kemampuannya.

20160323_093235a

Membangun jejaring ini dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk kerjasama. Program Studi Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) merasa perlu untuk menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya untuk memperkuat eksistensinya di tingkat nasional, regional maupun internasional. Dalam rangka itu, Prodi Teknik Industri UAD pada tanggal 23 Maret 2016 menandatangani dua Memorandum of Activity (MoA) dengan Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Penandatanganan MoA tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyelengaraan Rapat Kerja Forum Grup Diskusi Teknik Industri (FGD TI) pada Industrial Engineering National Conference (IENACO) 2016 di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). MoA yang ditandatangani adalah tentang pertukaran naskah publikasi jurnal ilmiah.

20160323_144230a

Delegasi Prodi Teknik Industri yang hadir pada IENACO 2016 adalah Choirul Bariyah, ST., MT., Isana Arum Primasari, ST., MT., dan Agung Kristanto, ST., MT. Penandatanganan MoA dilakukan oleh para Kaprodi Teknik Industri yaitu Choirul Bariyah, ST., MT. (UAD), Hafidh Munawir, ST., M.Eng .(UMS) dan Wiwik Sudarwati, ST., MT. (UMJ). Para kaprodi sepakat untuk saling menyediakan dan mengirimkan 2 paper untuk dipublikasikan di masing-masing jurnal ilmiah yaitu Jurnal Spektrum Industri (UAD), Jurnal JITI (UMS), dan Jurnal JISI (UMJ).

/doc ie/(ns)