• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 11 Okt 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Industri FTI UAD pada Hari Jumat, 10 Oktober 2014, menerima kunjungan dari Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dalam kunjungannya di  Program Studi Teknik Industri FTI UAD rombongan dari UMM tersebut mengagendakan untuk melihat langsung sistem proses pembelajaran pada program studi Teknik Industri yang didukung dengan keberadaan laboratorium terintegrasi untuk digunakan dalam menunjang pelaksanaan praktikum mahasiswa serta kegiatan lain seperti pelatihan dan penelitian. Choirul Bariyah, S.T., M.T. (Ketua Program Studi Teknik Industri FTI UAD) beserta bapak/ibu dosen menerima rombongan dari UMM tersebut di ruang 302 Kampus 3 UAD Jl. Prof. Dr. Soepomo, S.H., Janturan Yogyakarta.

DSC_0128-300x199

Suasana Diskusi Studi Banding

Rombongan dari UMM yang terdiri dari mahasiswa berjumlah 25 orang dan diketuai oleh Kepala Laboratorium Teknik Industri ibu Annisa Kessy Garside, S.T., M.T., melihat secara langsung proses belajar – mengajar di laboratorium Teknik Industri yang berada di 2 lokasi berbeda  seperti : workshop sistem produksi yang berada di gedung unit D kampus 3,  serta laboratorium  APK & Ergonomi, laboratorium komputer, laboratorium optimasi, laboratorium statistik, laboratorium simulasi dan laboratorium desain produk di Gedung Lab Terpadu.  Dari sekian  laboratorium Teknik Industri tersebut tentunya didukung sumber daya manusia, perangkat keras dan lunak yang memadai untuk menunjang proses kelancaran dalam melaksanakan praktikum seperti praktikum menggambar teknik, analisis perancangan kerja dan ergonomi, optimasi, statistik, desain produk, proses produksi, sistem produksi, simulasi komputer, dan perancangan teknik industri. Fasilitas dan peralatan yang tersedia di laboratorium meliputi ruang iklim, conveyor, treadmill, backstrength dinamometer, handgrip dynamometer, antropometri statis dan dinamis.

DSC_0148-300x199 DSC_01561-300x199

Ketua Program Studi Teknik Industri FTI UAD, Choirul Bariyah, saat ditemui reporter fakultas menyampaikan bahwa Teknik Industri FTI UAD menyambut baik kunjungan dari Program Studi Teknik Industri UMM. Beliau juga berharap bahwa dalam kunjungan kali ini bukan terakhir melainkan awal untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat serta saling tukar informasi yang berkembang pesat dalam bidang Teknik Industri.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa