• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Nov 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka meningkatkan kerja sama internasional, khususnya dalam peningkatan kemajuan bidang akademik, pada tanggal 23 November 2017, Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD) menerima kunjungan Prof. Leonel Hermandez (Engineering Faculty-Telematic Engineering Institucion Universitaria (ITSA) Barranquilla Atlantico Columbia. Dalam kesempatan tersebut,  Prof. Leonel Hermandez diterima langsung oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Teknik Informatika), Ida Puspita, M.A.Res., (Kepala KKUI UAD), Andri Pranolo,S.Kom., M.Cs. dan Nuril Anwar, S.T., M.Kom.

 

Agenda utama Prof. Leonel Hermandez di Fakultas Teknologi Industri adalah memberi kuliah tamu pada Program Studi Teknik Informatika. Sebelum memberikan kuliah tamu beliau terlebih dahulu diterima di ruang Dekanat Kampus 3 UAD. Ida Puspita, M.A.Res. menyampaikan profil UAD tentang perkuliahan, Student Mobility, Student Exchange, MoU, maupun joint research.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Leonel Hermandez  juga memperkenalkan tentang profil ITSA yang merupakan institusi proaktif, yang dalam waktu singkat telah memperoleh prestasi besar yang telah memposisikan diri sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi teknik dan teknologi yang paling sukses di negara tersebut. ITSA memiliki tim kerja berkualitas tinggi, infrastruktur teknologi maju untuk pengembangan kegiatan akademik dan administrasi, dan infrastruktur fisik yang memadai di lokasi kami yang berbeda. Model pelatihan ITSA memungkinkan siswa untuk mengakses Pendidikan Tinggi, mendapatkan kompetensi dan penguasaan bahasa internasional yang dapat diterima secara internasional, yang memungkinkan mereka untuk lebih kompetitif dalam dunia global saat ini.

Andri Pranolo, S.Kom., M.Cs. (PIC) saat ditemui reporter fakultas menyampaikan, dari kunjungan Prof. Leonel Hermandez di FTI UAD, juga berkesempatan menggali potensi kerjasama, atau kolaborasi penelitian dosen-dosen. Diharapkan ke depannya nanti kegiatan ini bisa berlanjut,  sehingga dapat menciptakan ruang lingkup penelitian bagi dosen dan peluang studi lanjut dosen di luar negeri, serta diharapkan menunjang akselerasi kemajuan dan prestasi akademis FTI UAD sehingga semakin pesat, serta dapat meningkatkan prestasi mahasiswa maupun lulusan FTI UAD. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa