• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 12 Okt 2013 | 0 komentar

stadium general inf 001Foto : Jota Hapsoro, S.AK. saat memberi kuliah umum di Auditorium Kampus 3 UAD

Program Studi Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta menghadirkan pembicara dari Jogja host Jota Hapsoro, S.AK. Beliau membagi  ilmunya dalam acara Studium Generale, dengan mengambil tema ”Menjadi Entrepreneurship yang bermanfaat ”.  Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 12 Oktober 2013 di Auditorium Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan. Acara Studium Generale ini dihadiri Kaprodi Teknik Informatika, Skretaris Prodi, Dosen, serta ratusan audiens yang berasal dari mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Program Studi Teknik Informatika.

Acara Studium Generale ini diawali dengan sambutan  Kepala Program Studi Teknik Informatika Sri Winiarti, S.T., M.Cs. Dalam sambutannya Sri Winiarti menghimbau kepada seluruh mahasiswa Teknik Informatika, untuk senantiasa dapat mengambil intisari dalam kuliah umum ini, sehingga ilmu yang diperoleh serta pengalaman dari narasumber bisa diaplikasikan dengan ilmu yang diperoleh dibangku kuliah. Kemudian dengan arahan Ardiansyah, S.T. M.Cs. selaku moderator pada acara kali ini Jota Hapsoro menempati podium utama untuk memulai kuliahnya, Beliau mengawali kuliah umumnya dengan memperkenalkan diri, selanjutnya beliau mengajak para mahasiswa untuk semangat dalam kuliahnya serta meningkatkan rasa percaya diri, karena rasa percaya diri merupakan kunci awal kesuksesan. Beliau juga membagi ilmu tentang enterpreneur, untuk menjadi seorang enterpreneur setiap individu harus mempunyai karakter yang meliputi mental, ketrampilan, inovasi, modal serta tawakal. Ungkap beliau yang berposisi sebagai Direktur Marketing.

Untuk menjadi seorang entrepreneur harus bisa merubah serta menciptakan sebuah inovasi baru, harus mampu memacu semangatnya setiap hari dan memotivasi dirinya sendiri sehingga tidak mengenal kata gagal, harus berpikir secara luas sehingga memiliki pola pikir yang diluar kebiasaan orang lain untuk menciptakan kretivitas baru, serta harus bersilaturahmi untuk memperkaya wawasan sehingga peka terhadap peluang dan tantangan yang ada.

Acara Studium Generale yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wib ini, merupakan acara rutin setiap tahunnya  yang diselenggarakan Program Stuidi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industi UAD.

 (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa