• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 07 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Persaingan ketat dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional 2018 yang akan digelar pada 10 hingga 13 Juli 2018 mendatang, bukan hanya akan mempertemukan 91 tim terbaik dari perguruan tinggi di seluruh penjuru Indonesia, akan tetapi seluruh tim siap berkompetisi dan menunjukan kemampuannya pada event nasional ini untuk meraih prestasi yang terbaik. Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018 akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kontes ini akan diselenggarakan di Sportorium UMY. kategori lomba yang akan ditandingkan yakni Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), yang mengkolaborasikan perkembangan teknologi dan budaya kearifan lokal dari perguruan tinggi terbaik di Indonesia akan berkompetesi dan menunjukan kemampuannya pada event nasional ini.

Pada hari Sabtu 07 Juli 2018, Tim robot UAD mendapat kejutan, yaitu kunjungan dari petinggi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) antara lain Dr. Kasiyarno, M.Hum. (Rektor UAD), Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Wakil Rektor III UAD) dan Danang Sukantar ( BIMAWA UAD). Kunjungan yang berlangsung pada pukul 22.30 WiB, ini merupakan sesuatu yang sangat berharga sekaligus menambah motivasi bagi tim robot yang tergabung dalam kelompok studi RDC (Robotic Development Community). Malam Minggu seharusnya dipakai jalan-jalan, tapi kalian anak-anak muda masih sibuk di bengkel robot, masih kerja lembur, masih terus berkutat dengan robot-robot andalan UAD yang akan dipertandingkan pada Kontes Robot Indonesia (KRI) tingkat Nasional 2018. Saya salut dan bangga kepada kalian “terang Abdul Fadlil.

Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng. (Pembimbing Robot) mengungkapkan “ secara kualitas hasil karya mahasiswa sudah semakin baik, karena mereka terus kerja lembur. Universitas Ahmad Dahlan salah satu peserta Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2018, melalui kelompok studi RDC (Robotic Development Community) Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri, siap mengirimkan 3 Tim dalam kompetisi tersebut. Menurut Nuryono, bahwa ketiga tim itu merupakan tim dari UAD yang meraih juara pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional 2018 di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Ketiga tim tersebut terdiri dari tim Lanange Jagad divisi KRSTI (kontes Robot Seni Tari Indonesia), Al-jazari divisi KRPAI Berkaki (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), dan Fire-x divisi KRSBI Beroda (Kontes Robot Sepak Bola Indonesia).

Kami mohon doa restu kepada seluruh civitas akademika, semoga ketiga Tim Robot UAD yang akan bertanding pada bulan Juli 2018 di UMY tersebut, Insha Allah senantiasa diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT, guna memperoleh prestasi yang maksimal.

/(ns)