• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 28 Mei 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Praktikum merupakan bagian dari proses belajar-mengajar pada beberapa mata kuliah tertentu. Tujuan dari dilaksanakannya praktikum ini guna memfasilitasi transfer keilmuan secara praktis dan analitis berdasarkan teori-teori yang diberikan pada mata kuliah tertentu. Dalam rangka meningkatkan standar mutu pengelolaan Program Studi Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), pada hari Jumat 25 Mei 2018 bertempat di Hall Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTIF) dan perwakilan kelas menyelenggarakan audensi yang dikemas dalam bentuk sarasehan bersama Program Studi Informatika.

Banyak sekali pokok pembahasan pada audensi kali ini, yaitu diantaranya permasalahan seputar praktikum, seperti pemilihan slot praktikum, sistem pembayaran praktikum, masih kurangnya komunikasi antara dosen dan asisten praktikum, maupun mahasiswa membawa laptop saat praktikum. Acara sarasehan ini dihadiri oleh Sri Winiarti, S.T, M.Cs. (Ketua Prodi Informatika), Fiftin Novianto, S.T., M.Cs. (Sekprodi), Adhi Prahara, S.Si., M.Cs.(Kepala Lab. Komputasi Dasar dan Multimedia), dan Lisna Zahrotun, S.T., M.Cs. (Kepala Lab. Basis Data dan Jaringan).

Salah satu mahasiswa peserta audensi Gontang, saat ditemui reporter fakultas menyampaikan” Sarasehan ini merupakan jembatan mediasi antara mahasiswa dengan komponen yang ada di program studi, sehinga mahasiswa bisa mengetahui kebijakan, aturan perkuliahan maupun komponen yang menjadi kebijakan pengelola program studi baik penerapan kurikulum baru, perkuliahan, praktikum, seminar proposal, PTTA, kerja praktek, pelayanan akademik maupun tugas akhir.

Maksud dan tujuan dari acara tersebut adalah, adanya peningkatan mutu pembelajaran serta suasana akademik atmosfir kampus. Disisi lain acara audensi juga dimaksudkan untuk menampung segala aspirasi mahasiswa Informatika yang bersifat positif, serta memberikan masukkan atau ide-ide baru guna peningkatan kualitas pembelajaran serta jalinan komunikasi pengelola Program Studi Informatika, guna menemukan solusi yang terbaik, “terang Sri Winiarti, S.T, M.Cs. /(ns)