• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 30 Mar 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam era globalisasi dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) perlu menyiapkan sumber daya manusia yang handal, salah satunya adalah meningkatkan kualitas pendidikan. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) melakukan tri dharma perguruan tinggi dengan melaksanakan pengabdian masyarakat yang di tuangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan sekolah-sekolah Wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moyudan Sleman.

Pada hari Rabu 29 Maret 2017 di ruang sidang Dekanat FTI telah dilaksanakan kesepakatan penandatanganan kerjasama. Penandatanganan naskah MoU tersebut dilakukan oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI UAD) dengan Kepala Sekolah Wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moyudan Sleman. Adapaun sekolah yang melakukan MoU dibawah Wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moyudan Sleman adalah SD Muhammadiyah Semingin, SD Muhammadiyah Karanganjir, SD Muhammadiyah Saren, SD Muhammadiyah Kedung Banteng I, SD Muhammadiyah Kedung Banteng II, SD Muhammadiyah Gamplong, SD Muhammadiyah  Ngijon  I, SD Muhammadiyah Ngijon II, dan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan. Hadir dalam MoU tersebut Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI), Ketua Program Studi dilingkungan FTI UAD, dan dosen Teknik Informatika.

Dalam sambutannya kartika Firdausy menyampaikan, “ dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin meningkat melalui berbagai inovasi-inovasi yang dilakukan sekarang ini telah memberikan pengaruh besar terhadap dunia pendidikan. FTI UAD yang memiliki 5 Program Studi diantaranya Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknologi Pangan selalu siap berperan aktif untuk memberi kontribusi yang nyata. Melalui Program Studi Teknik Informatika tersebut,  FTI UAD telah melaksanakan  pengabdian masyarakat di sekolah-sekolah Wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moyudan Sleman, diantaranya pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada para guru.

Bapak Suyudi, S.Pd.I.,  perwakilan dari  sekolah Wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Moyudan Sleman, menyampaikan harapannya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya sekolah muhammadiyah di wilayah Moyudan. Beliau juga menambahkan dengan adanya MoU ini akan semakin mempermudah kegiatan proses belajar mengajar dengan metode dan pengetahuan yang baru sesuai dengan mengikuti perkembangan jaman. Kami sangat berterima kasih dengan FTI UAD yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta yang telah berperan serta memajukan dunia pendidikan.  Nota kesepahaman ini berlaku untuk 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatangani oleh masing-masing pihak yang bersepakat, dan akan ditinjau kembali serta dapat dipertimbangkan untuk diperpanjang kembali.  /(ns)

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa