• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 06 Jan 2015 | 1 komentar

(FTI Press) Dengan memperebutkan total hadiah 7 juta rupiah dan trophy, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HMTE) di penghujung tahun 2014 melaksanakan program kerja dengan menyelenggarakan ADRC 2014(Ahmad Dahlan Robotic Competition) yang dilaksanakan di Auditorium Utama Kampus 1 Jalan Kapas . No.9 Semaki Yogyakarta, pada tanggal 28/12/14, yang diikuti oleh SMA/SMK sederajat tingkat Nasional. ADRC 2014 merupakan salah satu event bergengsi yang sudah dinanti para pelajar SMA/SMK seantero jawa yang menggeluti dunia robotika. Kompetisi yang diselenggarakan pada hari Ahad ini sangatlah meriah, terbukti banyak siswa-siswi SMA/SMK yang mengikuti kompetisi ADRC 2014 ini.

ADRC 2015 (1)

Dr. Abdul Fadlil, M.T. (Jaket Hitam), Dr. Muchlas, M.T. (Batik Biru), Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Jaket Merah)

Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ADRC 2014 ini sebanyak 36 tim, setiap tim beranggotakan 3 siswa SMA/SMK. Peluncuran Line Follower Robot yang diiringi tarian dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat menandai kompetisi ADRC 2014 resmi di buka. Pembukaan ADRC 2014 oleh Wakil Rektor 3 UAD bidang kemahasiswaan Dr. Abdul Fadlil, M.T., turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Wakil Rektor 1 (Dr. Muchlas, M.T.), Dekan FTI (Kartika Firdausy, S.T., M.T.), Ketua Program Studi Teknik Elektro Nuryono Satya Widodo, M.T. serta sejumlah Alumni Teknik Elektro FTI UAD.

Kejuaraan ADRC 2014 memperebutkan total hadiah 7 juta ini sudah menghasilkan juara-juara dan talenta robotika muda dari SMA/SMK yaitu :

Juara 1 : Panzer 015 (SMK N 3 Yogyakarta)
Juara 2 : Force_Musaba (SMK Muhammadiyah 1 Bantul)
Juara 3 : Panzer 045 (SMK N 3 Yogyakarta)
Juara 4 : Rajawali_Musaba (SMK Muhammadiyah 1 Bantul)
Best Design : Panzer Emgain 071 (MA Mualimin Yogyakarta)

Juara ADRC 2014 1

Para Pemenang Ahmad Dahlan Robotic Competition 2014

Juara 1 mendapat trophy Gubernur DIY dan uang pembinaan 3 juta rupiah, juara 2 mendapat trophy Walikota DIY dan uang pembinaan 2 juta rupiah, juara 3 mendapat trophy Rektor UAD dan uang pembinaan 1 juta rupiah, juara 4 mendapat trophy Dekan FTI UAD dan uang pembinaan 750 ribu rupiah serta juara best design mendapat trophy Ketua Program Studi Teknik Elektro FTI UAD dan uang pembinaan 250 ribu rupiah.

ADRC 2014 kompetisi yang rutin digelar oleh HMTE merupakaan kompetisi Robot Line Follower tingkat Pelajar SMA/SMK  se-Jawa  yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa-siswa dalam berkarya kususnya dalam bidang Teknologi & Robotic . Dengan demikian perkembangan robotik akan semakin berkembang dan persaingan semakin ketat serta teknologi robotika setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun  juga akan mengalami perubahan yang semakin pesat. Dikarenakan dalam pembuatan robot semuanya dipertaruhkan, dari kemampuan teknis, komunikasi dengan seseorang dan bekerja sama dengan tim.”ungkap Arsyad Cahya ketua panitia ADRC 2014.

Ucapan selamat kepada pemenang juga datang dari Dekan FTI Kartika Firdausy, kepada seluruh tim yang sudah bertanding untuk meraih prestasi di ajang kompetisi ADRC 2014 tersebut. Kepada tim yang belum mendapatkan prestasi jangan berkecil hati kalian masih bisa  belajar, mengasah kemampuan diajang ADRC berikutnya. Apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh panitia ADRC 2014  dan Alumni Teknik Elektro yang telah bekerja keras untuk menyukseskan dan menyelenggarakan kompetisi ADRC 2014 yang berskala Nasional tersebut. /(ns)

Juara 1 Juara 2  Juara 4

Juara Desain Robot Terbaik Juara 3

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa