• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 22 Mar 2019 | 0 komentar

(FTI UAD) Prosesi wisuda merupakan rangkaian dari selesainya proses pembelajaran di sebuah kampus. Kuliah di perguruan tinggi yang kemudian diakhiri dengan wisuda hanyalah salah satu tahap kesuksesan dalam hidup. Justru, tantangan hidup yang sebenarnya menghadang dan muncul setelah wisuda. Persiapkan dirimu atas kehidupan yang akan datang. Kamu mungkin hanya akan merasa bebas setelah satu atau dua bulan, tapi sesudah itu, kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mengisi kekosongan waktumu. Kamu harus sudah tahu apa yang akan kamu lakukan setelah lulus kuliah agar kamu tidak menganggur berlama-lama.

(Direktur CV. D’Line Utama Engineering)

Pesan tersebut disampaikan oleh Muhammad Ramadhani, S.T. (Direktur CV. D’Line Utama Engineering) yang merupakan alumni dari Program Studi Teknik Elektro). Beliau didaulat untuk memberi bekal kepada 95 calon wisudawan FTI UAD Periode Wisuda 23 Maret 2019, pada acara selayang pandang pelepasan calon wisudawan yang berlangsung Jumat 22 Maret 2019 di ruang Serbaguna Lantai 10 Kampus 4 UAD.

(Direktur CV. D’Line Utama Engineering)

Muhammad Ramadhani menyampaikan tentang pentingnya hard skill dan soft skill. Menurutnya, kedua hal tersebut memiliki nilai yang sama penting. Hard skill memang penting, tapi pengembangan soft skill juga sama pentingnya. Begitu juga sebaliknya, soft skill itu penting, tetapi jangan mengabaikan hard skill,” keduanya harus saling melengkapi, jadi tidak ada yang lebih penting satu dari yang lain,” jelasnya.

(Direktur CV. D’Line Utama Engineering)

Perguruan tinggi harus mampu melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki etos kerja dan motivasi tinggi, kreatif dan inovatif, mampu dengan cepat menyesuaikan keterampilan dan keahliannya dengan kebutuhan dunia kerja. Saya sangat berterima kasih kepada Universitas Ahmad Dahlan, khususnya Fakultas Teknoogi Industri yang sudah memberi bekal kepada alumninya untuk mengasah kemampuan tersebut dengan mengedepankan kompetensi kerja, baik hard dan soft skill. “Terang alumni Teknik Elektro Angkatan 2012.
/(ns)