• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 07 Nov 2020 | 0 komentar

(FTI News) Sabtu, 7 November 2020 Kelompok Keilmuan Sistem Cerdas (KKSC) Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan mengadakan acara “Sharing Alumni”. Acara ini diadakan untuk memberikan gambaran kepada Mahasiswa bagaimana menghadapi dan menjalani Tugas Akhir atau yang biasa dikenal dengan Skripsi. Acara ini diisi oleh R Dimas Chaerul Ekty Saputra, S.Kom. dan Taufik Cahya Prayitna sebagai Pembicara. Kedua pembicara ini merupakan alumni Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan.


Acara ini dihadiri oleh Perwakilan dari Dekanat FTI, Dosen-dosen Teknik Informatika, serta Mahasiswa Teknik Informatika. Peserta Webinar ini mencapai 70 peserta. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Ketua KKSC, Dewi Soyusiawaty, S.T., M.T. dan dipandu oleh MC, Lalu Arfi Maulana.
Acara ini merupakan sharing pengalaman bagi mahasiswa metopen dan skripsi agar tetap semangat dalam menyelesaikan ataupun memulai skripsi” ucap Dewi Soyusiawaty pada awal pembukaan. Acara ini juga dihadiri oleh dua pembimbing yaitu Ahmad Azhari, S.Kom., M.Eng. dan Murinto Kusno, S.Si., M.Kom.


Dalam mengerjakan skripsi itu perlu beberapa hal diantaranya Konsistensi dan Kedisiplinan agar dapat menyelesaikan sesuai target.” Ujar Ahmad Azhari di awal acara. Murinto menambahkan bahwa perlu adanya semangat dan kegigihan dalam menyelesaikan skripsi. Dimas juga memberikan beberapa tips dan trik dalam menyelesaikan skripsi, salah satu diantaranya adalah “Mengenal Pola Dosen Pembimbing”, hal ini menjadi menarik dikala beberapa mahasiswa malah justru takut untuk berkonsultasi.


Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD) juga menambahkan bahwa Mahasiswa perlu mengetahui sifat dan karakter dari pembimbing, jangan takut, karena pada dasarnya masukan dan bimbingan dari dosen itu merupakan arahan untuk mahasiswa agar bisa mneyelsaikan skripsi tepat waktu.
/(ns)