• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 08 Feb 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Komitmen menjadikan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) Menjadi fakultas unggulan dalam bidang teknologi berbasis nilai-nilai Islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship, tidak berhenti pada sebuah visi. Saat ini sedang dilakukan berbagai kegiatan untuk mendukung pencapaian tersebut, dan salah satunya adalah pengiriman dosen untuk studi lanjut S3. Bertempat di ruang Sidang Serbaguna Kampus 3 UAD, pada hari Rabu 07 Februari 2018 diselenggarakan Sharing tentang persiapan studi lanjut bagi dosen FTI UAD. Hadir sebagai narasumber yaitu Ir. Siti Jamilatun, M.T. (Dosen Teknik Kimia), Martomo Setiawan, S.T., M.T. (Dosen Teknik Kimia), dan Ir. Ardi Pujianta, M.T. (Dosen Teknik Informatika), yang saat ini ketiganya sedang studi lanjut di Universitas Gadjah Mada.

Sharing tersebut diikuti oleh perwakilan dosen dari kelima program studi yang ada dilingkungan FTI UAD yang akan menempuh studi lanjut. Dalam kesempatan tersebut ketiga narasumber tadi menyampaikan bahwa kesempatan studi lanjut ini adalah momen istimewa untuk dapat meningkatkan kompetensi diri sebaik-baiknya. Narasumber juga menyampaikan tentang kesiapan dan tahapan-tahapan pada saat menempuh studi lanjut, dari pemilihan promotor atau dosen pembimbing, menegosiasikan topik maupun pemilihan jurusan. Ditambahkan pula agar para dosen harus dapat membagi waktu mengingat akan banyak waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan studi S3 ini.

Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD) menyampaikan “Dosen merupakan ujung tombak kemajuan perguruan tinggi sekaligus juga untuk memperkuat program studi khususnya yang ada di lingkungan FTI UAD, agar program studi semakin terus berkembang dalam berinovasi dan tetap mampu menghasilkan lulusan yang berkompetensi tinggi. Kami sebagai pimpinan fakultas senantiasa terus memotivasi dosen-dosen FTI UAD agar senantiasa melanjutkan  studi lanjut S3 (Doktor) di dalam negeri maupun luar negeri.  /(ns)