• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 22 Okt 2020 | 0 komentar

(FTI News) Dalam rangka mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yang mencakup Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Rabu 21 Oktober 2020 menyelenggarakan Sharing Session Bedah Proposal Program Pengabdian Masyarakat Dikti, dengan menghadirkan narasumber Arfiani Nur Khusna, S.T., M.Kom. (Peraih Dana Hibah Dikti PPM Multi Years).


Acara yang dikhususkan untuk seluruh dosen FTI UAD tersebut menggunakan Virtual Room dengan Zoom, dikarenakan masih adanya pandemi Covid 19. Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD) Menyampaikan “Bedah Proposal Pengabdian Masyarakat Hibah Kemenristek Dikti, bertujuan untuk memberikan Ilmu dan trik dari narasumber supaya proposal pengabdian masyarakat Dosen FTI UAD untuk tahun 2020 bisa banyak yang lolos untuk pendanaan tahun 2021.


Narasumber memberikan banyak ilmunya dalam penyusunan proposal kegiatan pengabdian masyarakat, seperti teknis dalam penulisan proposal kegiatan, serta upaya untuk meningkatkan kualitas, efektivitas, dan efisiensi pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mencapai standar nasional penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut diatas diharapkan sharing ini, bisa mendorong minat para dosen FTI UAD dalam melakukan pengabdian masyarakat, karena kegiatan ilmiah tersebut dipandang pelu guna memotivasi para dosen untuk dapat memahami tentang pengabdian masyarakat, serta terbangunnya pusat-pusat keunggulan (center of excellence) yang dapat memberikan jawaban atas berbagai persoalan baik di daerah, nasional, dan global melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

/(ns)