• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 12 Des 2015 | 0 komentar

(FTI Press) IMM FTI UAD merupakan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Komisariat IMM FTI UAD ini terdiri dari 4 program studi yang ada di Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yaitu: Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, dan Teknik Informatika. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang menekankan gerakannya pada tiga dimensi gerakan yang dikenal dengan Trilogi Gerakan IMM yakni gerakan keagamaaan, gerakan kemahasiswaan, gerakan kemasyarakatan.

logo_IMM_CDR_X4_By_Fajar_WInata-500x1024

Pada hari Kamis, 26 November 2015 bertempat di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah komisariat Fakultas Teknologi Industri melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pimpinan Fakultas. Pada kesempatan itu dari IMM yang hadir seluruh jajaran Pimpinan Komisariat (PK), dan dari pihak Dekanat FTI yaitu Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan) dan Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan). Tujuan dari silaturahmi ini adalah agar terjalin hubungan kultural antara IMM FTI dengan pimpinan FTI, walaupun IMM sebagai organisasi otonom Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan. Posisi IMM di Perguruan Tinggi Muhammadiyah ialah sebagai motor penggerak dan rumah kaderisasi untuk suksesi kepimpinan Muhammadiyah di masa depan. Jadi sangat perlu diadakan silaturahmi seperti ini agar program kerja yang dicanangkan mendapat dukungan dari seluruh stake holder universitas dan Dekanat FTI pada khususnya.

 

 

 

IMG-20151128-WA0009-1024x682IMG-20151128-WA0008-1024x682

Pada kesempatan silaturahmi ini terjalin tiga poin kerja sama yang disepakati antara IMM Komisariat FTI dan Dekanat FTI, kerjasama tersebut meliputi :
1. Program kerja tanggap sosial akan didukung penuh oleh dekanat FTI karena program ini orientasinya kepada kemasyarakatan yang mana ini adalah bagian dari ranah gerak IMM dan sejalan dengan program fakultas yaitu pengembangan perilaku kecendekiawanan di kalangan mahasiswa. Apabila diperlukan, seluruh jajaran pimpinan di Fakultas Teknologi Industri akan melakukan gerakan infak/shadaqah guna mensukseskan program ini.
2. Publikasi kegiatan IMM komisariat FTI di website resmi fakultas, https://fti.uad.ac.id.
3. Kerjasama dalam bidang penalaran,  seperti lomba kreativitas mahasiswa, inovasi teknologi, seleksi MAWAPRES. Dari pihak dekanat akan memfasilitasi dengan pembimbingan dan pelatihan terkait.

Diharapkan  dengan terjalinnya kerjasama ini, IMM FTI mampu melakukan pengembangan kompetensi intelektual, humanitas dan spiritual para kadernya yang pada gilirannya mampu menggerakkan seluruh elemen masyarakat yang peduli akan kejayaan Ummat Islam dan Bangsa Indonesia. Sesuai dangan visi dan misi IMM FTI terciptanya sebuah kondisi tatanan masyarakat kampus yang Ilmiah-Illahiah dengan amal yang ilmiah dan ilmu yang amaliah, dan melakukan pencerahan terhadap mahasiswa serta melakukan upaya pembinaan terpadu terhadap potensi fitrawi Manusia yakni intelektual, humanitas dan spiritual. /(ns)