• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 15 Des 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka menambah wawasan siswa khususnya peserta ekstrakuriikuler penelitian ilmiah, pada hari Jumat 15 Desember 2017 Laboratorium Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan 20 siswa dan 2 guru dari SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta. Kunjungan tersebut dengan agenda penjelasan tentang penelitian di Program Studi Teknik Kimia FTI UAD khususnya inovasi tentang pengolahan plastik menjadi bahan bakar.

Rombongan dari SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta, pada kesempatan tersebut diterima langsung oleh Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat dalam kepada pihak SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta yang sudah mau berkunjung dan mencari ilmu di Laboratorium Teknik Kimia FTI UAD.

Zahrul Mufrodi mengawali presentasinya dengan sebuah motivasi kemudian dilanjutkan dengan paparan prestasi mahasiswa Teknik Kimia yang berhasil meraih penghargaan di tingkat nasional maupun Internasional melalui penelitian di Laboratorium Teknik Kimia. Penghargaan lomba yang pernah diraih mahasiswa Teknik Kimia yaitu, meraih juara 2 PKM PTM VII Tahun 2016 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, juara harapan 1 LKTI Tingkat Nasional Super Hero Lingkungan Tahun 2016, meraih medali perunggu pada ajang iFinog Universiti Malaysia Pahang (UMP) tahun 2016. Dan yang terbaru meraih penghargaan juara harapan 1 PKM PTM VIII Tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Mataram. Selanjutnya Zahrul Mufrodi menyampaikan fungsi kegunaan alat-alat praktikum yang ada di laboratorium, dan dilanjutkan dengan presentasi pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar. Sebagai penutup pada kunjungan tersebut staff humas memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada siswa. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa