• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 30 Okt 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Rabu, 29 Oktober 2014 Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan study tour dari SMK Muhammadiyah Gubug Grobogan Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung oleh Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan), Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Prodi Teknik Informatika), Fiftin Novianto, S.T., M.Cs. (Sekprodi), Nurochmah, DPA. S.T., M.Kom. (Kepala Lab. Jaringan & Multimedia), sejumlah dosen Teknik Informatika,serta humas fakultas. Sedangkan dari  rombongan SMK Muhammadiyah Gubug terdiri dari guru dan siswa yangdipimpin oleh bapak Muslimin (Wakil Kepala Bidang Kurikulum).

DSC_0637-300x199

Suasana Study Tour SMK Muhammadiyah Gubug di Ruang Laboratorium Jaringan Teknik Informatika

Dalam presentasinya Kartika Firdausy mengenalkan lebih dekat tentang  sejarah UAD khususnya Fakultas Teknologi Industri.  Dihadapan guru dan siswa dari SMK Muhammadiyah Gubug, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMK Muhammadiyah Gubug yang telah berkenan untuk melakukan rangkaian kunjungan study tour yang salah satunya di Fakultas Teknologi Industri UAD  Yogyakarta pada Program Studi Teknik Informatika. Acara yang dipandu oleh Fiftin Novianto di ruang laboatorium jaringan komputer tersebut juga mempresentasikan tentang program jaringan komputer serta gambaran perkuliahan oleh Ketua Prodi Teknik Informatika Sri Winiarti. Tidak lupa tentunya ada pembagian doorprize yang menarik bagi siswa yang mengajukan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan dari fakultas.

Pihak SMK Muhammadiyah Gubug juga memberi sambutan yang diwakili oleh Bapak Muslimin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud dan tujuan dari study tour tersebut, serta untuk lebih meningkatkan pengetahuan siswa tentang teknik informatika yang sesuai dengan jurusan siswa yaitu TKJ. Disamping itu juga untuk memupuk ukhuwah sesama umat islam serta menjalin tali silaturahmi guna mencari ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan saling tukar informasi terutama ilmu tentang jaringan komputer.

Kunjungan study tour ini merupakan rangkaian dari kunjungan ke objek wisata di kota Yogyakarta yaitu pantai Parangtritis, pantai Indrayanti, sendratari Ramayana Candi Prambanan, keraton Yogyakarta dan wisata belanja di Malioboro,” ungkap Bapak Kristian (Guru SMK Muhammadiyah Gubug). /(ns)

DSC_0637-300x199 DSC_0670-300x199

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa