• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 04 Agu 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk memberikan informasi pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Berbasis Pemberdayaan kepada stakeholder, pada hari Jumat 04 Agustus 2017 bertempat di ruang laboratorium riset Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri universitas Ahmad Dahlan, Program studi Teknik Informatika menyelenggarakan sosialisasi kegiatan yang berpotensi pengabdian masyarakat di Bappeda Kota Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi tersebut di buka oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Kaprodi Teknik Informatika), dan dihadiri seluruh dosen Teknik Informatika dengan menghadirkan narasumber Sulistyo Handoko (LITBANG BAPPEDA Kota Yogyakarta).

Kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut bisa bersinergi dengan Bappeda Kota Yogyakarta dan Perguruan Tinggi. Menurut Sulistiyo kita sudah mengadakan kerjasama dan pendekatan dengan perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta sehingga kedepannya terdapat ruang untuk bersama-sama dengan kalangan akademisi untuk mewujudkan tata kelola, pelayanan publik dan mewujudkan pengabdian masyarakat. Yang mana kerjasama ini juga sudah terjalin dengan Program Studi Teknik Informatika FTI UAD ” ungkapnya’. Salah satu kerjasama yang sudah terjalin yaitu Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengembangan (Simpelbang), sebagai salah satu perangkat lunak sistem informasi tentu secara positif menambah jumlah Sistem Informasi (SIM) yang telah dimiliki dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, serta telah di launching oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti pada tanggal 11 Juli 2017 di ruang Yudhistira Balai Kota, Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi tersebut, guna mewujudkan Tridharma perguruan tinggi diantaranya berupa penelitian, pengabdian masyarakat, Maupun kerja Praktek Mahasiswa, Prodi Teknik Informatika masih dapat dikatakan memiliki kwalitas yang relative baik. Untuk Produktivitasnya kedepan Program Studi akan menyusun proposal yang akan diajukan melalui LITBANG BAPPEDA KOTA Yogyakarta, ditambahkan oleh Sri Winiarti, rencananya Program Studi Informatika juga akan membidik 14 Wilayah cakupan penelitian untuk Program Pengabdian Masyarakat sesuai dengan konteks keilmuannya. /(ns)