• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 11 Agu 2014 | 0 komentar

(FTI Press) Fakultas Teknologi Industri UAD pada hari Senin, 11 Agustus 2014 bertempat di ruang 104 Kampus 3, menyelenggarakan sosialisasi  sistem informasi pengembangan karir dosen (SIPKD) bagi seluruh dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri. Acara tersebut dipandu  langsung oleh Eko Aribowo, S.T., M.Kom.

DSC_01911-300x199

Eko Aribowo, S.T., M.Kom saat memberikan sosialisasi tentang SIPKD

Tujuan diselenggarakan acara sosialisasi SIPKD  yaitu guna merekam data dosen demi kepentingan pengembangan karir dosen secara terintegrasi  seperti  (PDPT, Serdos, BKD, dan PAK/Penilaian Kenaikan Jabatan Akademik), guna menyediakan sarana  informasi yang akurat dalam pengembangan karir dosen, memberikan kemudahan proses pengajuan kenaikan jabatan akademik dilihat dari dosen yang bersangkutan dan Tim Penilai Jabatan Akademik (TPJA) serta informasi yang akurat tentang pemberian dan penghentian tunjangan didasarkan kinerja dosen.

DSC_0198-300x199

Ditambahkan juga DIKTI menyusun Sistem Informasi Pengembangan Karir Dosen (SIPKD), sebagai penyempurnaan pelaksanaan program Beban Kerja Dosen (BKD). Pelaksanaan SIPKD tersebut berkaitan dengan Alokasi Tunjangan Profesi dan Tunjangan Dosen, Penetapan Kenaikan Jabatan Akademik, dan Alokasi BOPTN. Semua Dosen yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) wajib mengisi SIPKD, meskipun Dosen yang bersangkutan sedang tugas belajar. Untuk  dosen bersertifikat diwajibkan untuk mengisi SIPKD pada laman http://sipkd.dikti.go.id/ tiga semester terakhir yaitu Gasal dan Genap Tahun Akademik 2012/2013 dan Semester Gasal Tahun Akademik 2013/2014. SIPKD prinsipnya adalah laporan beban kerja dosen yang dibuat pada setiap akhir semester. Ke depan laporan BKD akan dibuat fakultas dalam bentuk online sehingga tidak diperlukan lagi laporan seperti biasa,  dengan mengunggah berkas-berkas pendukung dalam bentuk file (softcopy).

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa