• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 20 Jul 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam rangka pengintegrasian layanan karir dan kompetensi dosen, Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi telah membuat aplikasi Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) yang dikelola oleh masing-masing perguruan tinggi, Khususnya Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

SISTER UAD telah dapat diakses dan digunakan melalui laman http://sister.uad.ac.id/ Aplikasi SISTER hadir sebagai upaya Kemenristekdikti dalam “menjernihkan” data dosen dalam sistem pendataan Kemenristekdikti. Jumlah dosen yang mengabdi di berbagai perguruan tinggi Indonesia baik negri maupun swasta jumlahnya begitu besar. Dengan jumlah yang sangat besar, tentunya dibutuhkan sebuah sistem pengelolaan data seluruh dosen di Indonesia.

Sister Ristekdikti

Sister Ristekdikti

Bertempat di Laboratorium Komputer Jaringan dan Basis Data, pada hari Kamis 19 Juli 2018, Fakultas mengadakan sosialisasi dan pelatihan pengunaan SISTER. Sosialisasi dan pelatihan pengunaan SISTER tersebut diikuti seluruh dosen dilingkungan FTI UAD.

Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang didalamnya ada 5 Program Studi, diantaranya yaitu Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknologi Pangan, tentunya mempunyai tenaga pengajar dosen yang banyak. Hadirnya SISTER bagi akademisi merupakan jawaban yang sangat membantu bagi dosen dilingkungan FTI UAD, khususnya dalam mengelola profil dosen, tridarma dosen, kenaikan pangkat/jabatan, penilaian angka kredit dosen, dan pengajuan & penilaian sertifikasi melalui sistem online dan terintegrasi dengan PDPT DIKTI.

Setiap dosen memiliki berbagai informasi terkait dengan aktivitas tridarma, mulai dari latar belakang pendidikan, aktivitas pengajaran, aktivitas penelitian, aktivitas pengabdian kepada masyarakat, dan aktivitas pendukung. Dengan adanya sistem SISTER tersebut maka potensi dosen dilingkungan FTI UAD dapat dikelola dengan baik. “ Terang Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD). /(ns)

 

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa