• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 08 Sep 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Ahmad Dahlan (PSDM UAD) bekerjasama dengan Information Technology Training Center Universitas Ahmad Dahlan (ITTC UAD) memberikan kesempatan kepada staff Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti kegiatan pelatihan Graphic Design Adobe Illustrator (AI). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 08 September 2018 di Laboratorium Training ITTC Lantai 4 Gedung ITC UAD Jl. Kapas No.9 Semaki Yogyakarta.

Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan dari beberapa staff administrasi kantor fakultas, kantor biro, perpustakaan, rektorat dan unit kerja lainnya dilingkungan UAD. Pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.00 – 17.00 WIB tersebut menghadirkan pemateri utama Panji Akbarul Mukmin, S.Ds. dari Creative Director PT. Woolu Aksara Maya


Adobe Illustrator (AI) merupakan aplikasi untuk mengolah serta mengedit desain atau gambar vektor, Program AI hampir mirip dengan Adobe Photoshop yang digunakan untuk membuat logo, gambar, kartun, dan fon untuk tata letak foto-realistis Adobe Photoshop. Pada versi terbarunya, Adobe Illustrator CS dampai CS5 membuka fitur-fitur baru, seperti menambahkan aplikasi kuas tiga dimensi dan kuas realistis.

Fakultas Teknologi Industri (FTI) sendiri mengirimkan 6 staffnya untuk mengikuti pelatihan Graphic Design Adobe Illustrator (AI). Dengan adanya kegiatan pelatihan AI untuk staff UAD seperti ini, diharapkan bisa menambah pengetahuan baru dan mengasah softskill setiap sumber daya manusia yang berada di UAD pada umumnya dan FTI khususnya, serta bisa menunjang dan mempermudah pekerjaan dalam melakukan tugas setiap harinya. /(ns)