• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 26 Okt 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Dalam sistem pendidikan tinggi, universitas riset (research university) memiliki peran sangat strategis dalam menggembleng para profesional, ahli-ahli spesialis, ilmuwan, dan peneliti yang dibutuhkan oleh pembangunan ekonomi bangsa dan dalam upaya meningkatkan penemuan ilmu pengetahuan yang terbaru guna mendukung sistem inovasi. Conferences on Industrial Technology (Conintech) adalah multi conference yang akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 2015 di Hotel Eastparc Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta. Seminar Internasional ini diadakan oleh Fakultas Teknologi Industri  Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD).

DSC_0103

Panitia Conintech 2015

Anton Yudhana, S.T., M.T., Ph.D (Chair of Conintech 2015) saat menggelar jumpa pers diruang Dekanat  FTI beliau menyampaikan, untuk rangkaian persiapan menyongsong Conintech 2015 hampir 100% sudah siap, dan akan dilakukan gladi bersih. Peserta yang sudah mendaftar kepada panitia Conintech 2015 berjumlah 300 peserta, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Ada 9 negara yang akan berpartisipasi dalam konferensi ini, event berskala internasional tersebut bertujuan untuk forum pertukaran ide antara peneliti, praktisi dan akademisi dari berbagai bidang yang meliputi Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Kimia. Conintech 2015 terselenggara atas kerjasama dengan partner dari institusi dalam dan luar negeri. Partner –partner penyelenggaraan seminar ini adalah PSErg Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Jurnal Telkomnika UAD, Universitas Muslim Indonesia Makasar, Universitas Lambung Mangkurang  Banjarmasin. Universiti Malaysia Pahang, dan Khon Kaen University Thailand.

conintechConintech 2015 terdiri dari 3 seminar internasional dan 1 seminar nasional, yaitu The 2015 International Conference  on Science in Information Technology (ICSITech 2015), The 2015 International Conference on Chemical Engineering (ICCE 2015), International Conference on Industrial Engineering Theory, Methodology and Aplication (ICIE-TMA 2015), serta Seminar Teknik Informatika (STI 2015). Conintech 2015 akan menghadirkan pembicara utama dari akademisi dan praktisi yaitu : Prof. Dato Dr. Rosli Mohd Yunus (Universiti Malaysia Pahang), Dr. Aris Toharisman (PT. Perkebunan Nusantara XI, Indonesia), Prof. Dr. Ir. Drajad Irianto, M.Eng (ITB, Indonesia), Prof. Siti Mariyam Shamsuddin(UTM Malaysia).

Sedangkan untuk ICSITech 2015 mengambil tema “ Big Data Spectrum for Future Information Economy” yang akan dijabarkan oleh Shi-Jinn Horng (Distunguished Professor, National Taiwan University Sains & Technology, Taiwan), Siti Mariyam Shamsuddin (Professor, Big Data Centre, Universiti Teknologi Malaysia, Malaysia), dan Rafał Dreżewski (Assist. Professor, AGH University of Science and Technology, Poland). Selain itu ICSITech 2015 mendapat dukungan dari IEEE Indonesia Section sebagai Co-Technical sponsor dan juga memperoleh dukungan pendanaan dari kementrian riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI melalui hibah bantuan penyelenggaraan  konferensi Internasional 2015. dalam konferensi ini merupakan bagian dari menginisasi kolaborasi riset, joint publication, student mobility, dan joint conference dengan peserta Conintech 2015. “Ungkap Andri Pranolo, S.T., M.Cs. (Panitia ICSITech 2015).

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa