• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 23 Jul 2013 | 0 komentar

jica 2Foto : Suasana Survei Bertempat di Auditorium Kampus 3 UAD

JICA Research Institute Bekerjasama dengan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia(LD-FEUI) akan melaksanakn Survei Job Preference Among Youth in Indonesia. Survei ini akan mengumpulkan data mengenai preferensi bekerja diantara mahasiswa S1 tingkat akhir di Fakultas Teknik di  Indonesia. Untuk itu Fakultas Teknologi Industri UAD menjadi salah satu daftar Universitas dalam survey Job Preference Among the Youth in Indonesia, berdasarkan urutan 200 Universitas teratas dari ranking yang dibuat oleh www.webometrics.info/en/Asia/indonesia.

Hasil survey ini akan dianalisis JICA-RI Menggunakan metode Discrete Choice Experiment (DCE). Metode ini digunakan untuk mengetahui factor apa saja yang mempengaruhi keputusan mahasiswa tingkat akhir dalam memilih pekerjaan setelah lulus.

Menurut Dicky Sugandi dari Lembaga Demografi FEUI, survei ini akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap pilot test untuk menguji kuisoner dan survey utama. Pelaksanaan pilot test akan dilakukan pada tanggal 17-21 Juni 2013 dikota Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Sedangkan survey utama akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai 30 Agustus 2013.

Dalam kesempatan ini rombongan dari LD-FEUI diterima langsung Dekan Fakultas Teknologi Industri UAD, Ibu Kartika Firdausy, S.T., M.T. serta Kepala Kantor Fakultas Ibu Sulasmini.

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa