• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 02 Mei 2017 | 0 komentar

(FTI Press) Sabtu, 29 April 2017, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menerima kunjungan study tour dari SMK Negeri  6 Bandung. Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung oleh Dewi Pramudi Ismi, S.T., M.CompSc. (Humas Fakultas),  Riky Dwi Puriyanto, S.T., M.Eng. (Dosen Teknik Elektro), serta staff humas fakultas. Sedangkan dari rombongan SMK Negeri 6 Bandung  terdiri dari 128 siswa yang  didampingi Bapak- Ibu guru dibawah arahan Bapak Cecep Syahbana, S.Pd., M.Pd.

Dalam presentasinya Humas Fakultas mengenalkan lebih dekat tentang  sejarah Universitas Ahmad Dahlan khususnya Fakultas Teknologi Industri.  Baik dari visi dan misi fakultas , prestasi mahasiswa, beasiswa, maupun kerjasama dengan luar negri. Dihadapan guru dan siswa SMK Negeri  6 Bandung, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMK Negeri 6 Bandung  yang telah berkenan untuk melakukan silaturahmi di Fakultas Teknologi Industri UAD pada Program Studi Teknik Elektro.

Para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  umumnya mempunyai gambaran serta semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas. Akan tetapi seringkali informasi dan keinginan untuk menentukan arah pendidikan masih belum jelas, sehingga para siswa perlu mencari dan menetapkan pilihan kampus mana yang hendak dituju. Selain itu kunjungan kali ini ke universitas Ahmad Dahlan, agar para siswa termotivasi untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. “ Hal tersebut disampaikan Bapak Cecep Syahbana Kepala Program TAV SMK Negeri 6 Bandung saat memberikan sambutan. Beliau juga berharap dengan adanya kunjungan tersebut siswa-siswinya dapat lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. “Harapan kami dengan berkunjungnya kami ke FTI UAD khususnya Program Studi Teknik Elektro, mampu memotivasi anak-anak didik kami untuk terus melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas agar bisa menjadi orang yang mampu memajukan bangsa Indonesia dan berahklak mulia.

Pihak SMK Negeri 6 Bandung juga menyampaikan maksud dan tujuan dari study tour tersebut, yaitu untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan mengenalkan siswa tentang gambaran masa depan setelah lulus dari SMK sesuai dengan jurusan serta minat siswa yang ada di sekolah. Disamping itu juga untuk menjalin tali silaturahmi guna mencari ilmu pengetahuan yang bermanfaat, saling tukar informasi terutama perguruan tinggi di UAD. Kunjungan study tour ini merupakan rangkaian dari kunjungan wisata di kota Yogyakarta yaitu Kraton, Malioboro, Candi Prambanan, Goa Pindul, dan Pantai Indrayanti ungkap salah satu guru dari SMK Negeri 6 Bandung.

Humas Fakultas, saat ditemui reporter fakultas seusai pertemuan tersebut, beliau menyampaikan “ yang pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak SMK Negeri 6 Bandung yang telah berkenan untuk berkunjung pada program Studi Teknik Elektro , InshaAllah jalinan silaturahmi ini tidak tertutup kemungkinan untuk lebih meningkatkan kerjasama dimasa yang akan datang diantara kedua belah pihak, baik berupa kerjasama yang lebih intensif antara kedua lembaga yang dituangkan dalam naskah kerjasama (MoU).  /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa