• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 11 Jun 2015 | 0 komentar

(FTI Press) Doctoral Bootcamp bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon mahasiswa yang akan menempuh jenjang studi doktoral (S3) baik dalam negeri maupun diluar negeri untuk menyusun proposal penelitian doktoral. Membekali dosen dengan kemampuan research methodology dan scientific writing yang kuat beserta research trend & issues terkini. Sehingga selepas bootcamp ini, calon mahasiswa S3 menjadi mantap dan percaya diri dengan proposal penelitian yang akan diajukan untuk menempuh studi lanjut S3, baik  universitas di dalam negeri maupun di luar negeri. Acara yang berlangsung pada tanggal 3-5 Juni 2015 dibuka secara resmi oleh Dr. Muchlas, M.T. (Wakil Rektor 1 Universitas Ahmad Dahlan).

Program Doctoral Bootcamp 2015 (5) Program Doctoral Bootcamp 2015 (4) Program Doctoral Bootcamp 2015 (1)

Doctoral Bootcamp yang diselenggarakan Program Studi Teknik Informatika UAD, diikuti oleh 36 peserta dari seluruh Indonesia. Pada awalnya hanya dibatasi untuk 30 peserta, namun karena antusias peserta yang demikian besar maka ditambah kuota untuk 6 peserta. Bidang minat pada Doctoral Bootcamp tersebut meliputi : Software Engineering & Intelligent Systems, Bidang Information Systems, serta Bidang Computer Vision & Image Processing.

Pemateri yang memberikan Coaching dan pendampingan menyusun proposal, antara lain: Romi Satria Wahono (CEO PT Brainmatics), Ph.D., Tony Dwi Susanto, Ph.D. (President AISINDO (Association of Information Systems Indonesia) dan Hanung Adi Nugroho, Ph.D. (Intelligent Systems Research Group, Department of Electrical Engineering and Information Technology, UGM).

Program Doctoral Bootcamp 2015 (2) Program Doctoral Bootcamp 2015 (3)

Selama 3 hari 2 malam, di Hotel Jayakarta, peserta mengikuti pelatihan mulai dari teknik penyusunan proposal S3, topik penelitian terkini, hingga pendampingan penyusunan proposal dan mempresentasikannya. Kesan pesan dari peserta Doctoral Bootcamp, menyatakan bahwa kegiatan ini membuka wawasan untuk memulai menyusun proposal S3, penelitian dan publikasi jurnal international. Setelah kegiatan selesai, banyak dari peserta yang  masih ingin mengetahui lebih lanjut tentang tahap penyusunan proposal, sehingga banyak peserta yang berkonsultasi secara langsung dengan para pemateri. Semoga seluruh peserta Doctoral Bootcamp 2015 dapat diterima di program S3 yang diinginkan dan bagi anda yang akan mempersiapkan proposal S3 “INSYA ALLAH BERJUMPA PADA DOCTORAL BOOTCAMP selanjutnya di tahun 2016.

/(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa