• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 30 Sep 2020 | 0 komentar

(FTI News) Dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), yang terdiri dari Drs. Wahyu Pujiono, M.Kom. dan Bambang Robiin, S.T., M.T. melakukan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), dengan mengadakan pelatihan untuk pengembangan media pembelajaran berbasis information and communication of technology (ICT) dan pembelajaran daring di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.


Masa pandemi Covid-19, proses pembelajaran di lingkungan pendidikan saat ini belum ada yang baku sehingga dalam proses pembelajarannya pun harus disesuaikan dengan karakteristik setiap wilayah maupun sekolah. Saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring, serta didukung dengan ketersediaan teknologi informasi.

Otoritas pendidikan memang sudah memberikan alternatif model pembelajaran selama masa pandemi ini. Pembelajaranya secara online dituntut adanya inovasi serta kreativitas guru dalam mengemasnya, supaya pendidikan tetap dapat berjalan dan ilmu yang diberikan mampu diterima siswa dengan baik.

Bambang Robiā€™in menjelaskan, kegiatan pelatihan dilakukan secara tatap muka pada Selasa (29/09/2020) sampai Kamis (01/10/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Dengan jumlah peserta terbatas yang diikuti oleh 11 guru SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis ICT yang berkualitas dalam pembelajaran daring. Hal ini penting untuk dilakukan terutama saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua sekolah menyelenggarakan pembelajaran secara daring.

/(ns)