• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 24 Sep 2016 | 0 komentar

(FTI Press) Dengan jumlah perguruan tinggi dalam negeri yang begitu banyak dan di tambah semakin gencarnya promosi perguruan tinggi asing yang masuk ke Indonesia, maka setiap perguruan tinggi baik PTN maupun PTS semuanya memiliki tantangan dan peluang yang sama. Kompetisi tidak lagi hanya ditentukan dari rekam jejak institusi melalui akreditasi maupun ragam prestasi lainnya, akan tetapi kualitas pelayanan harus dinomor satukan. “Hal tersebut disampaikan Drs.Hendro Setiono, S.E., M.Sc. (Kepala Bimawa UAD) dalam pembukaan Training of Management Leadership and Organization Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) di Hotel Jayakarta Jl. Laksda Adisucipto KM. 8 Yogyakarta (Sabtu 24/9/2016). Acara tersebut dibuka secara simbolis oleh Wakil Dekan FTI UAD Endah Sulistiawati, S.T., M.T.

dsc_0010 dsc_0036

Drs.Hendro Setiono, S.E., M.Sc. & Hasan Abdullah Alkaff, SH, S.Pd, CH, CHT, CI

Dijelaskan” bahwa kualitas pelayanan terhadap mahasiswa akan menentukan keberhasilan sebuah perguruan tinggi dalam bersaing, “Keunggulan dalam kompetisi antar perguruan tinggi ke depan juga akan ditentukan oleh kualitas layanan seluruh komponen yang ada di institusi pendidikan. Kualitas pelayanan tersebut seperti kualitas mengajar seorang dosen maupun kualitas pelayanan administrasi mahasiswa, seperti layanan informasi akademik, layanan kemahasiswaan, dan layanan yang terkait lainnya guna menunjang pelayanan prima universitas Ahmad Dahlan. Peserta dari pelatihan ini terdiri dari dosen, staff administrasi dan akademik serta perwakilan BEM FTI Maupun himpunan mahasiswa FTI UAD.

dsc_0088
Pelatihan ini juga menghadirkan Hasan Abdullah Alkaff, SH, S.Pd, CH, CHT, CI, Beliau berpengalaman dibidang Consultant of marketing communication & customer service, public relation maupun service excellence serta ahli dalam hipnoterapi. Banyak Motivasi kata dalam penyampaian materi sehingga menambah suasana makin hidup dan para peserta semakin antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Pada pelatihan ini Hasan Abdullah Alkaff banyak memotivasi peserta dalam memberikan pelayanan yang baik maupun kekompakkan bekerja didalam tim serta tujuan hidup di dunia. Beliau juga memberikan sedikit terapi Hipnoterapi kepada semua Peserta. Dengan adanya terapi ini akan menjadikan kesehatan tubuh baik jasmani maupun rohani makin segar dan tenang kembali. sehingga akan semakin rileks dan semua permasalahan dalam pekerjaan dapat di jalankan dengan tanpa beban yang berat sehingga setiap tugas bisa terselesaikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

dsc_0067
Diakhir acara para peserta diberikan beberapa games. Meskipun waktu semakin sore namun tidak menyurutkan para peserta untuk menyelesaikan tantangan setiap game yang sudah dipandu oleh instruktur dari Bimawa UAD. Kebersamaan, kegembiraan, emosi, dan ketawa lepas tampak pada kegiatan games tersebut, kekompakan tim dalam setiap game untuk memecahkan suatu masalah menjadi ujian tersendiri untuk bisa dipecahkan secara bersama. Dilokasi pelatihan tersebut pimpinan, dosen, staff fakultas serta himpunan mahasiswa semua berbaur menjadi satu dalam sebuah tim, tidak ada perbedaan sama sekali sehingga setiap anggota tim merupakan bagian anggota kekuatan tim untuk menyelesaikan tugas sampai selesai.

dsc_0052
Pelayanan prima (excellence service) berarti pelayanan terbaik atau sangat baik. Disebut sangat baik atau terbaik karena sesuai dengan standar pelayanan yang berlaku yang dimiliki instansi pemberi pelayanan. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan prima selain memiliki standar sebagai ukuran dalam memberikan pelayanan, sehingga mendapat kategori baik, untuk menuju ke arah yang terbaik. Diharapkan dengan pelatihan ini akan terbangun teamwork yang solid di FTI UAD“ ungkap Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (PIC Pelatihan).

dsc_0048

dsc_0059

dsc_0047

dsc_0057

dsc_0045

/(ns)