• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 04 Des 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (PSTE FTI UAD) bersama HMTE (Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro) memfasilitasi kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa kelompok studi, diantaranya : RDC (Robotic Development Community).

RDC FTI Universitas Ahmad Dahlan

Dengan dosen Pembina Nuryono Satya Widodo, M.Eng. RDC dalam peranannya melakukan studi perancangan, pemrograman dan pembuatan robot baik untuk aplikasi industri maupun berskala modul praktikum kendali menjadi fokus awal dari komuniti ini didirikan. RDC bertujuan meningkatkan kemampuan diri semua anggota komunitas ini agar memiliki kompetensi di bidang mikrokontroler, mekatronika, desain sistem elektronika analog & digital dan embedded system (FPGA & ASIC) untuk men-develop robot. Study Club ini telah aktif berpartisipasi dalam berbagai event diantaranya kontes robot lokal, regional, maupun nasional (KRI/KRCI/KRSI).

RDC UAD

RDC merupakan salah satu tim robotik perguruan tinggi yang berprestasi. Karenanya, penting menjaga regenerasi agar mampu mempertahankan tradisi juara. Hal tersebut disampaikan oleh Ricky Mardana, Ahmad Nur Imam, Setyo Nurwanto yang merupakan anggota RDC saat ditemui reporter fakultas di stand pendaftaran anggota baru RDC bertempat di loby kampus 3 UAD. Ketiganya sepakat, setiap tahun regenerasi merupakan komponen penting yang harus dijaga perkembangannya, terutama dari segi kualitas. Pendaftaran anggota tim robot ini juga terbuka luas untuk semua mahasiswa Program Studi dilingkungan UAD.

Untuk menjadi anggota RDC 2018/2019 syaratnya adalah mahasiswa aktif UAD semester 1 atau 3, memiliki motivasi serta semangat untuk belajar, mengisi formulir pendaftaran dan uang pendaftaran 25k. Stand pendaftaran dibuka pada tanggal 3-8 Desember 2018 di kampus UAD 1,3,4,5 dan gedung robotika Timur jalan kampus 3 UAD. /(ns)