• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 29 Mar 2014 | 0 komentar

 Seminar Internasional ICGWBT 2014

ICGWBT 2014Mengangkat isu pemanasan global yang meliputi peningkatan gas emisi CO2 di udara, peningkatan suhu udara yang tinggi , perubahan iklim secara exstrim, Banjir, krisis energi, krisis pangan yang menyebabkan kehidupan  umat manusia di dunia menjadi terganggu dan tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah-masalah global tersebut tentunya tidak mudah, dan harus membutuhkan solusi yang tepat dan terbaik. Untuk menjawab permasalahan tersebut Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, sebagai center of Excellence menyelenggarakan Seminar Internasional  ICGWBT 2014 the 3rd International  Conference on Green World in Business and Technology. Seminar Internasional tersebut dirancang untuk mengundang serta mempertemukan praktisi, Ilmuwan dan pemerhati lingkungan  dari berbagai disiplin ilmu, serta  diharapkan bisa memberi kontribusi  bagi pemerintah Indonesia dan dunia pada umumnya dalam upaya untuk mencegah dan mengatasi segala konsekuensi dari kerusakan lingkungan. Selain itu, Universitas Ahmad Dahlan juga mempercepat keberlanjutan global melalui penyelenggaraan konferensi Internasional seperti penerbitan dan penyebaran bisnis yang berkelanjutan, inovasi perusahaan di seluruh dunia, pelaksanaan proyek-proyek pengembangan masyarakat, dan mempromosikan inovasi yang berkelanjutan. Seminar Internasional ini  juga akan membahas solusi  terbaik untuk mengatasi semua aspek yang terkait dengan program “Dunia Hijau”.

Seminar Internasional  ICGWBT 2014 diselenggarakan pada tanggal 29 Maret 2014 dan dibuka secara resmi oleh rektor Universitas Ahmad Dahlan Dr. Kasiyarno, M.Hum.  Dalam sambutannya rektor memberi  salam hormat serta selamat datang  di Yogyakarta , selamat datang di kota yang damai serta nyaman  sehingga forum  seminar Internasional  ICGWBT 2014 ini sangat pas diselenggarakan  di  Kota Yogyakarta khususnya di Universitas Ahmad Dahlan. Acara seminar ICGWBT ini merupakan agenda rutin  Universitas setiap tahunnya serta sudah diselenggarakan selama 3 kali dari tahun 2012. Diharapkan seminar Internasional ini bisa menemukan solusi terbaik bagi kehidupan umat manusia dimuka bumi ini. Acara seminar ICGWBT 2014 bertempat di gedung Auditorium Utama Kampus 3 UAD Jl. Prof. Dr. Sopomo Janturan Yogyakarta.

Ditemui di tempat terpisah,  Ketua  Panitia ICGWBT 2014 Dr. Dwi Suhartanti, M.Si.  mengatakan, bahwa seminar ICGWBT merupakan agenda tahunan Universitas , dalam seminar ini topik umum yang disajikan meliputi Ekonomi, Kesehatan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Ditambahkan pula  dalam seminar Internasional  ICGWBT 2014 ini mengambil tema  “Intellectual Property Right Based on Green Social Dynamics, Business and Science-Tech” serta menghadirkan empat pembicara utama diantaranya : Prof. Dr. Zulkifli Mohamed Udin University Utara Malaysia (UUM), Prof. Pharkphoom Panichayupa-Karanant, Ph.D. Prince of Songkla University (PSU) Thailand, Armin A. Fullante, Ph.D. University of Nueva Cacares, Naga City Filipina, Anwaruddin Hysam, M.Sc., Ph.D. UMP Malaysia.

Seminar Internasional ICGWBT 2014 ini diikuti sebanyak 37 penulis yang meliputi dari berbagai tema dan  judul serta diikuti sebanyak 100 peserta  baik dari kalangan umum, akademisi maupun mahasiswa. Acara Seminar Internasional tersebut  dibagi menjadi 2 sesi.  Sesi pertama dimulai pukul 09.30 Wib dengan pembicara utama Prof. Dr. Zulkifli Mohamed Udin dan Prof Pharkphoom Panihayupa-Karanat, Ph.D. serta dilanjutkan dengan diskusi . Untuk sesi  kedua  dimulai pukul 10.45 Wib dengan pembicara utama Anwaruddin Hysam, M.Sc., Ph.D. dan Armin A. Fullante, Ph.D. serta dilanjutkan dengan diskusi , Seminar ICGWBT 2014 ini di mederatori oleh Rusdy Umar, S.T., M.T. Hadir juga dalam acara seminar tersebut Dr. Muchlas, M.T. (Warek I UAD), Dr. Abdul Fadlil, M.T (Warek III UAD), Drs. Aris Thobirin, M.Si. (Dekan FMIPA), Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI). Seminar  ICGWBT 2014 ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Industri bekerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu  Pengetahuan Alam, Sentra HKI UAD, PSDS UAD serta didukung sepenuhnya oleh Universitas Ahmad Dahlan,  sponsor resmi acara seminar ICGWBT 2014 meliputi Telkomnika, JIFFO, dan AL Birru. Acara seminar Internasional  tersebut dimulai dari pukul  07.30 Wib dan diakhiri pada pukul 16.30 Wib.

Foto Seminar Internasional ICGWBT 2014

ICGWBT 2014 (8)ICGWBT 2014 (9)

ICGWBT 2014 (1)ICGWBT 2014 (3)

ICGWBT 2014 (6)ICGWBT 2014 (7)

ICGWBT 2014 (2)ICGWBT 2014 (5)

ICGWBT 2014 (13)ICGWBT 2014 (12)

ICGWBT 2014 (10) ICGWBT 2014 (11)

(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa