• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 21 Sep 2020 | 0 komentar

(FTI News) Tiga dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang terdiri dari Sri Winiarti, S.T., M.Cs., Supriyanto, S.T., M.T. dan Ulaya Ahdiani S.S., M.Hum., menyerahkan software e-ciptakarya sekolah dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Jalan Wonosari – Yogyakarta Km 05, Logandeng, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Penyerahan software e-ciptakarya ini diterima langsung oleh Agus Suroyo MPdI (Kepala SMP Muh Al Mujahidin).


Sri Winiarti, Ketua Tim Pengembang Software sekaligus Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI UAD) menyampaikan “software e-cipta Karya sekolah merupakan aplikasi yang membantu sekolah-sekolah untuk mendokumentasi kegiatan sekolah seperti : data prestasi sekolah, produk-produk hasil karya siswa dan guru, kegiatan sekolah maupun perlombaan yang dapat dikelola secara daring dengan pengarsipan data secara digital. Disamping itu bertujuan untuk digitalisasi hasil karya siswa dan guru guna meminimalisir terjadinya Plagiarisme.


Beliau juga menambahkan bahwa software yang dikembangkan hasil dari karya mahasiswa dalam Matakuliah Manajemen Tugas Proyek Prodi Teknik Informatika tersebut disosialisasikan bersama kolaborasi dosen FTI dan FSBK UAD, dengan pendanaan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAD tahun anggaran 2020/2021.


UAD tidak berhenti sampai penyerahan software e-cipta Karya sekolah, tapi juga berlanjut mengadakan pelatihan dan sosialiasi karyasekolah.com. Pelatihan ini diberikan kepada guru sekolah sekaligus administrator sistem untuk tiap sekolah. Pelatihan ini juga dilengkapi dengan video tutorial yang mempermudah administrator sekolah dalam mengelola software karyasekolah.com tersebut.


/(ns)