• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 03 Jan 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Acara Milad ke – 57 Universitas Ahmad Dahlan berlangsung pada hari Sabtu 30 Desember 2017, bertempat di Auditorium Kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta. Pada Milad kali ini mengagendakan Piadato laporan tahunan Rektor UAD, dan juga diisi orasi ilmiah oleh Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M. (K)., Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Dalam pidatonya, Dr. Kasiyarno, M.Hum menyampaikan Milad ke-57 sebagai momentum mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya. UAD harus menjadi perguruan tinggi yang unggul dan mampu beradaptasi dalam perubahan global, dan secara berkelanjutan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan dalam kehidupan nyata di tengah masyarakat luas. Sehingga penyelenggaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ini secara konsisten dapat memberikan kontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek meminta UAD dalam mendukung program pemerintah dalam mengubah paradigma sehat menuju Indonesia sehat, terutama menyadarkan tentang kesehatan. Beliau juga menyampaikan “bahwa Universitas Ahmad Dahlan memiliki sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, dan merupakan investasi, bukan menjadi beban bangsa namun justru merupakan aset bangsa.

Dalam laporan tahunan Rektor tersebut juga disampaikan banyak prestasi yang diraih oleh SDM UAD diantaranya salah satu dosen kampus ini berhasil menembus urutan ketiga versi pusat indeks sitasi dan kepakaran di Indonesia, Science and Technology (Sinta) Kemenristekdikti, mendapatkan kepercayaan dari Kemenristekdikti untuk mengembangkan Sinta di Indonesia, Jurnal Telkomnika milik UAD menjadi terbaik nasional dan terindeks Scopus dari 25 jurnal di Indonesia. Jurnal itu telah menerima penghargaan selama empat tahun berturut-turut sebagai jurnal internasional bereputasi, dan pusat riset Cirnov UAD juga telah menunjukkan reputasinya dalam kekuatan riset bertaraf internasional. Bersama dengan PT Pindad, Pustekbang Lapan, Cirnov UAD melakukan penelitian bidang teknologi Hankam yang memiliki efek diteren, teknologi tinggi, rumit dan penuh proteksi. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa