• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
| Oleh | 30 Jun 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Untuk memperoleh pengakuan atas kualitas pendidikan di perguruan tinggi, perlu di adakannya sebuah penilaian yang biasa disebut dengan Akreditasi. Pada hari Jumat 29-30 Juni 2018, salah satu Program Studi di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan yaitu Teknik Industri menjalani proses visitasi/asesmen lapangan dalam rangka akreditasi program studi. Dalam kesempatan tersebut, Tim asesor dari BAN PT terdiri dari Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc. (ITB) & Dr. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si. (UNS).

Acara asesmen dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu dari hari Jumat sampai Sabtu. Agenda acara diawali dengan penyambutan kepada Tim Asesor BAN PT di Kampus 3 UAD, proses asesmen dengan penyajian paparan Borang Fakultas dan Borang Program Studi Teknik Industri, kemudian melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas yang ada di UAD. Fasilitas yang dikunjungi antara lain UPT Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Prodi, HMTI dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Setelah melaksanakan sholat jumat dilanjutkan dengan wawancara pengguna alumni, wawancara alumni Teknik Industri serta penyempurnaan dokumen penunjang.

Rangkaian acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 3 UAD Jalan Prof., Dr., Soepomo, S.H. Yogyakarta. Proses asesmen dilakukan selama sehari penuh . Semoga dengan proses asesmen ini Program Studi Teknik Industri bisa memperoleh nilai yang memuaskan, dan tentunya untuk terus mendukung dan memajukan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya Teknik Industri. “Terang Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (PIC Visitasi).

/(ns)