• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 07 Jun 2014 | 0 komentar

( FTI Press) Untuk meningkatkan kemampuan serta membekali lulusan mahasiswa Teknik Informatika FTI UAD dengan kompetensi bidang keamanan, sehingga bersertifikasi di tingkat Internasional. Program Studi Teknik Informatika menyelenggarakan Workshop Kompetensi Internasional dibidang keamanan Informasi, workshop tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Inixindo Jogja pada hari Kamis , 05 Juni 2014 bertempat di ruang Auditorium Kampus 3 UAD.

DSC_0003

Suasana Workshop Kompetensi Internasional dibidang Keamanan Informasi

Workshop tersebut menghadirkan 2 narasumber utama dari Inixindo Jogja yaitu Hartinus Wahyu Kurniawan (M&S Director), Lina Lindarwati (Marketing Communication). Dalam presentasinya “ saat ini pengguna perangkat lunak di dunia seperti komputer semakin hari bertambah banyak dan berkembang pesat, tidak menutup kemungkinan keamanan komputer kita mendapat serangan pengguna komputer atau pengakses jaringan yang tidak bertanggung jawab. Keamanan komputer sendiri berhubungan dengan pencegahan diri dan deteksi terhadap tindakan pengganggu yang tidak dikenali dalam system komputer seperti Backdoor Trojan, Boot Sector Virues, Document Viruses, Email Viruses, dan masih banyak lagi virus yang mengganggu keamanan komputer kita. Secara keseluruhan proses keamanan informasi ini dapat juga  bisa ditelusuri secara komperhensif seperti  Cyber Threat, Cyber Space, Cyber Crime, Cyber Law, Cyber Security, dan Cyber Attack.

Lina Lindarwati juga menambahkan bahwa sertifikasi TI Internasional memiliki tujuan dan keuntungan tersendiri seperti membentuk  tenaga praktisi TI berkualitas tinggi, pengembangan profesional yang berkesinambungan, membentuk standar kerja yang bagus, sehingga bisa menghasilkan keuntungan seperti perencanaan karir, profesional development, serta meningkatkan International Marketability.

workshop Internasional dibidang keamanan informasi

Pembicara Utama dari Inixindo Jogja

Dalam kesempatan yang sama Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Ketua Program Studi Teknik Informatika ) menyampaikan “ bahwa sesuai  dengan visi  Program Studi pada tahun 2020 menjadi Program Studi yang berkelas Internasional dalam bidang Informatika dan Teknologi Informasi yang dilandasi moral dan nilai keislaman, maka penyelenggaraan workshop ini sangat tepat guna menunjang kemampuan mahasiswa Teknik Informatika di bidang keamanan komputer berkelas Internasional,  serta untuk mendapatkan Sertifikasi IT Internasional. Guna mewujudkan hal tersebut rencananya dalam waktu dekat ini Program Studi akan menindaklanjuti  program yang sudah ditawarkan, sehingga kedepannya nanti akan bisa tertuang dalam sebuah MoU. (ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa