• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 3131
| Oleh | 14 Feb 2018 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan sukses menyelenggarakan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Semester Genap 2017/2018. RPS adalah kegiatan atau tindakan mengkoordinasikan komponen-komponen pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran, meteri pembelajaran, cara penyampaian kegiatan (metode, model, dan teknik) serta cara menilainya menjadi jelas dan sistematis, sehingga proses belajar selama satu semester menjadi efektif dan efisien.

RPS ditetapkan dan dikembangkan oleh dosen secara mandiri atau bersama dalam kelompok keahlian suatu bidang ilmu pengetahuan atau teknologi dalam program studi. Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 yang merupakan penyempurnaan dari Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Sistem Nasional Pendidikan, perencanaan pembelajaran merupakan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran untuk setiap muatan pembelajaran. Perencanaan tersebut memuat perencanaan proses pembelajaran yang disajikan dalam bentuk rencana pembelajaran semester (RPS).

Nuryono Satya Widodo, S.T., M.Eng menyampaikan “Workshop RPS dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Februari 2018 di ruang serbaguna Kampus 3 UAD dengan peserta yaitu seluruh dosen pengampu mata kuliah. Bahasan proses pengembangan kurikulum menjadi materi utama untuk memahami dengan baik. Rencana pembelajaran merupakan tahap perencanaan dalam proses pembelajaran yang berlanjut dengan tahap persiapan dan pelaksanaan pembelajaran. Oleh karena itu, RPS harus merefleksikan proses pembelajaran yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Universitas. /(ns)

Video Dokumentasi

Kategori

Organisasi Mahasiswa