• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 05 Agu 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Uiversitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), pada hari Senin, 5 Agustus 2019, mengadakan Workshop peningkatan kompetensi penelitian dosen Teknik Kimia yang diselenggarakan di Room Meeting Lantai V Kampus IV UAD. Workshop ini dihadiri seluruh dosen Teknik Kimia.

Universitas Ahmad Dahlan

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas penelitian seluruh dosen Teknik Kimia FTI UAD, dengan menghadirkan narasumber utama yaitu Prof. Dr. Eng. Muhammad Aziz (the University of Tokyo).

Universitas Ahmad Dahlan

Menurut Muhammad Aziz “Tugas pokok seorang dosen ada 3 yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Tugas-tugas ini dikemas rapi dalam wadah Tridharma Perguruan Tinggi, pentingnya jurnal penelitian tak hanya bagi Perguruan Tinggi tapi juga untuk dosen yang bersangkutan. Menurut beliau penelitian yang terbit di jurnal internasional maupun nasional sangat penting sebagai upaya penyebarluasan gagasan atau ide keilmuan pada publik.

Universitas Ahmad Dahlan
Beliau juga menyampaikan Fenomena internasionalisasi yang terjadi pada berbagai sektor di dunia saat ini, termasuk pada dunia pendidikan tinggi. Internasionalisasi merupakan jantungnya dari akreditasi internasional pada sebuah program studi atau fakultas. Akreditasi internasional saat ini diyakini mampu menjadikan perubahan dan perbaikan yang berkelanjutan bagi program studi itu sendiri.

Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Kaprodi Teknik Kimia) menyampaikan “Agenda utama Workshop yaitu melakukan aktivitas pembahasan Internasionalisasi Program Studi menuju World Class University, Trend penelitian ke depan, Kesempatan studi lanjut di Jepang, serta masukkan kurikulum Program Studi Teknik Kimia. Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Eng. Muhammad Aziz didampingi oleh Agung Tri Wijayanta, D.Eng. (Tim Seleksi Beasiswa dari Jepang).
/(ns)