• Sitemap
  • Telp. 0274.563515 ext 4211
TAGS: | Oleh | 03 Agu 2019 | 0 komentar

(FTI Press) Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, disamping dharma pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian.Kuliah Kerja Nyata merupakan salah satu unit pelaksana dalam Pengabdian Masyarakat yang bertugas mengelola dan mengkoordinasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Memberikan Bantuan Melalui Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat

Tiga dosen Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yaitu Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T. (Teknik Kimia), Fiftin Noviyanto, S.T., M.Cs. (Teknik Informatika), dan Bambang Robi’in, S.T., M. Eng. (Teknik Informatika), beserta 26 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) menyerahkan bantuan alat peternakan dan pertanian untuk kelurahan Sendangtirto Berbah Sleman.

Universitas Ahmad Dahlan

Penyerahan alat tersebut disaksikan langsung oleh Dr. Purwadi (LPPM UAD), dan diterima langsung oleh sarjono (Kepala Desa Sendangtirto Berbah Sleman). Bantuan ini berupa satu buah mesin pembuat pakan ikan dan dua buah mesin pengolah pupuk organik untuk dusun kemasan, Maredan, dan Sendang yang menjadi dari lokasi KKN PPM tersebut.

Universitas Ahmad Dahlan

Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T. (Ketua) pelaksanaan KKN PPM ini menyampaikan “ Bantuan alat ini dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat yang di danai oleh Direktorat Riset dan Pebngabdian Masyarakat, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti.

Beliau menambahkan kegiatan KKN PPM ini mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Sendangtirto melalui pengelolaan pupuk organik dan pakan ikan mandiri, saat ditemui reporter fakultas di sela- sela kesibukannya. /(ns)